Breaking News:

Relokasi Pedagang Pasar Mardika

Ingin Relokasi Pedagang Pasar Mardika ke Taman Victoria, Louhenapessy Akan Temui Murad

Pasalnya, jika tidak disetujui, Pemkot tidak bisa berbuat banyak, karena kewenangan sepenuhnya ada di tangan Pemprov Maluku.

Courtesy / Humas Pemkot Ambon
AMBON: Pertemuan Pemerintah Kota Ambon dan perwakilan demonstran terkait penolakan relokasi pedagang kaki lima ke Pasar Transit Passo di ruang kerja Wali Kota Ambon, senin (7/6/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy berencana akan menemui Gubernur Maluku, Murad Ismail untuk meminta izin menggunakan Taman Victoria sebagai lokasi relokasi pedagang kaki lima di Pasar Mardika Ambon.

Hal itu terkait dengan aksi demo menolak relokasi ke Pasar Transit Passo oleh pedagang Pasar Mardika.

“Saya berhasrat kalau bisa kita pakai taman victoria. Itu bukan punya pemkot tapi Pemprov Maluku, Saya akan bertemu gubernur, dengan semua pertimbangan itu,” kata Louhenapessy saat konsolidasi dengan Perwakilan demonstran di Ruang Kerja Wali Kota Ambon, Senin (7/6/2021) siang.

Louhenapessy, meminta para pedagang itu berdoa agar rencana itu disetujui Muradi Ismail.

Pasalnya, jika tidak disetujui, Pemkot tidak bisa berbuat banyak, karena kewenangan sepenuhnya ada di tangan Pemprov Maluku.

“Tapi kalau gubernur keberatan, saya tidak bisa apa-apa, karena di Taman Victoria, rencananya akan dibangun Mall,” tambahnya.

Dikatakan, Taman Victoria dalam perencanan Pemprov akan dibangun sebagai pusat perbelanjaan (Mall).

Namun, hingga saat ini proses tersebut belum berjalan.

“Mudah – mudahan Taman Victoria bisa dipakai sementara untuk relokasi. Saya pahami betul keluhan pedagang, yang merasa berat kalau harus relokasi ke Passo,“ lanjut Louhenapessy.

Halaman
12
Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved