Breaking News:

Tarif Parkir di Ambon

Robby Sapulette Sebut Tambah Pendapatan Daerah Jadi Alasan Naiknya Tarif Parkir di Ambon

Ternyata menambah pendapatan daerah menjadi salah satu alasan naiknya tarif parkir di Kota Ambon.

Adjeng Hatalea
Kepada Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette saat diwawancarai usai acara peluncuran KTL di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Jl. Slamet Riyadi, Sirimau, Kota Ambon, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ternyata menambah pendapatan daerah menjadi salah satu alasan naiknya tarif parkir di Kota Ambon.

Hal ini diungkapkan Sapulette setelah mendengar banyak kritikan dari warga yang mengeluh adanya kenaikan tarif parkir di kawasan tertentu di Kota Ambon, yakni zona strategis dan zona bebas.

Dia merespon pendapat warga itu di acara Tribun Bastory yang tayang secara live di Kanal YouTube dan Fecebook Fanpage Tribun Ambon, Jumat (4/6/2021) pagi.

Dia mengatakan, dengan menaikan harga parkir maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ambon juga turut meningkat per tahunnya.

Salah satu potensi pendapatan daerah itu berasal dari sektor jasa.

Baca juga: PWI Malteng Sebut Sikap Anggota DPRD Richard Rahakbauw Cederai Kebebasan Pers di Maluku

Baca juga: CPNS Maluku 2021: Daftar Lengkap Jumlah Formasi yang Dibutuhkan Maluku Tengah dan Maluku Tenggara

Sementara Ambon tidak memiliki sumber daya alam yang bisa mendatangkan pendapatan.

Hal itu, menurutnya, perlu dituangkan dalam regulasi yang mengatur penerapannya di lapangan.

“Ambon ini tidak mempunyai sumber daya alam. Seluruh anggaran yang kita gunakan untuk membangun kota ini disamping anggaran dari Pemerintah Pusat, PAD kita ini cuma dari sektor jasa. Oleh karena itu, bagaimana potensi-potensi penerimaan dari sektor jasa itu lalu kita coba membuat regulasi berkaitan dengan tarif parkir ini. Karena dia merupakan salah satu potensi penerimaan daerah, karena kita kota jasa. Kita tidak punya sumber daya alam, kita hanya punya sektor jasa untuk membelanjakan pembangunan di kota ini,” terang Sapulette.

Tuai kritikan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, Robby Sapulette mengungkapkan dua alasan pemerintah menaikan tarif parkir di daerah tersebut.

Halaman
123
Editor: Salama Picalouhata
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved