Breaking News:

Maluku Terkini

Telan Rp 11,4 M, Proyek Revitalisasi Bangunan Maplaz Target Rampung Desember Mendatang

Pagu anggaran proyek suntikan Dana Alokasi Umum (DAU) itu menelan anggaran yang cukup fantastis, yakni Rp 11.4 Miliar atau tepatnya Rp. 11.413.983. 00

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Proses Revitalisasi Gedung Masohi Plaza (Maplaz) kawasan Pasar Binaya Masohi, Jln. Abdullah Soulissa, Kota Masohi, Maluku Tengah. Jumat (4/6/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

AMBON, TRIBUNAMBON.COM — Rencana revitalisasi pembangunan Masohi Plaza (Maplaz) di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku ditargetkan rampung pada Desember 2021 mendatang.

“Pengerjaan ini dari Januari (2021). Proses awalnya dari Desember 2020 dan upayakan selesai Desember," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagaman dan Perindustrian Kabupaten Maluku Tengah, Musalam Tomagola kepada TribunAmbon di Masohi, Jumat (4/6/2021).

Dia mengatakan, saat ini proses revitalisasi telah memasuki bulan keenam.

Dia menyebutkan, proses pembongkaran hingga pengerjaan peremajaan bangunan tersebut hingga memasuki awal Juni ini sudah mencapai 41 persen.

“Pengerjaan ini dari Januari (2021). Proses awalnya dari Desember 2020 dan upayakan selesai Desember," sebut Tomagola.

Adapun revitalisasi bangunan Maplaz itu berupa penataan dan perbaikan sejumlah ruangan yang dianggap tidak elok.

Proses Rehabilitasi Masohi Plazza (Maplazz) Jln. Abdullah Soulissa, Kota Masohi, Maluku Tengah. Kamis (3/6/2021).
Proses Rehabilitasi Masohi Plazza (Maplazz) Jln. Abdullah Soulissa, Kota Masohi, Maluku Tengah. Kamis (3/6/2021). (TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar)

Pagu anggaran proyek suntikan Dana Alokasi Umum (DAU) itu menelan anggaran yang cukup fantastis, yakni Rp 11.4 Miliar atau tepatnya Rp. 11.413.983. 000,00.

Proyek yang dikerjakan PT. Kadjuara Mandiri itu ditarget rampung pada Desember 2021 mendatang dengan masa kontrak kerja selama 350 Hari Kalender.

Perbaikan bangunan itu, ucap Tomagola, untuk memberikan rasa aman serta kenyamanan bagi para pedagang dan pengunjung.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved