Breaking News:

Nasional

Update Kondisi WNI yang Terpapar Covid-19 di Malaysia dan Dunia

Peningkatan kasus infeksi yang terjadi di Malaysia membuat otoritas mengambil keputusan melakukan lockdown nasional untuk menekan penyebaran virus.

Editor: Adjeng Hatalea
(AP PHOTO/VINCENT THIAN)
Kuala Lumpur dan beberapa kota lain ditempatkan di bawah Perintah Kontrol Gerakan (MCO) seiring dengan jumlah kasus dan cluster Covid-19 yang terus meningkat. 

TRIBUNAMBON - Malaysia tengah menghadapi lonjakan kasus gelombang ketiga Covid-19.

Peningkatan kasus infeksi yang terjadi di Malaysia membuat otoritas mengambil keputusan melakukan lockdown nasional untuk menekan penyebaran virus.

Bahkan, negara ini melaporkan rekor kasus kematian pada 2 Juni 2021.

Bagaimana dengan kondisi WNI di Malaysia?

Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah mengatakan, hingga 2 Juni 2021, sebanyak 114 WNI di Malaysia dalam perawatan karena Covid-19.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 52 orang dinyatakan negatif/keluar dari RS dan 2 orang meninggal dunia.

“Ini data kumulatif dari awal kasus,” kata Faizasyah melalui WhatsApp, Kamis (3/6/2021). Ia mengatakan, pihak KBRI Malaysia melakukan monitoring terhadap WNI yang terpapar virus corona.

“Karena pendampingan secara fisik tidak dimungkinkan dalam kasus Covid-19,” ujar Faizasyah.

Data WNI terpapar corona di dunia Sementara itu, data hingga 3 Juni 2021 pukul 08.00 WIB, total WNI terkonfirmasi positif Covid-19 di luar negeri sebanyak 4.731 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 3.888 orang telah sembuh, 203 orang meninggal dunia, dan 640 orang masih dalam perawatan. Halaman Selanjutnya

(Kompas.com / Mela Arnani / Inggried Dwi Wedhaswary)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved