Breaking News:

Maluku Terkini

KNPI Bersama TNI-Polri Siap Amankan Pilkades Serentak 2021 Di Pulau Buru

Tim gabungan KNPI bersama TNI-Polri siap mengamankan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Buru Juli 2021.

TribunAmbon.com/Andy
MALUKU: KNPI Kabupaten Buru dan Kepolisian Polda Maluku melakukan koordinasi terkait Pilkades Serentak di Kabupaten Buru, Senin (32/5/2021) 

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM – Tim gabungan KNPI bersama TNI-Polri siap mengamankan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Buru Juli 2021.

Bendahara KNPI Kabupaten Buru, Jamaalim Tuharea mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan telah membuat skema antisipasi jika terjadi berbagai gangguan Kamtibmas selama proses demokrasi berjalan.

"Kami DPD II KNPI bersama TNI dan Polri, akan mencoba melakukan pengamanan di tingkat Desa, dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat, agar melaksanakan proses pemilihan Kepala Desa berjalan aman dan damai," ujar, Jamaalim Tuharea kepada TribunAmbon.com saat diwawancarai, Senin (31/5/2021) siang.

Terlebih, lanjut dia, pesta demokrasi tingkat desa itu berjalan dalam masa pandemi, hingga perlu juga dipantau penerapan protokol kesehatan.

Baca juga: Kasus Timbunan Fiktif RSUD Namrole, Muhtadi; Pemeran Utama Akan Dijadikan Tersangka

"Pemilihan kepala desa ini direncanakan pada Juli 2021. Oleh karena itu, kami dari KNPI juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan," ucap Tuharea.

Dia berharap, pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 berjalan dengan lancar, dan menghadirkan pemimpin yang amanah.

Tuharea melanjutkan, Pilkades serentak di kabupaten Buru akan dilaksanaka pada 23 desa yang tersebar di 10 Kecamatan.

Menurutnya, mengingat desa yang ada di Kabupaten Buru sudah lama dijabat oleh pejabat sementara.

Maka dari itu, dari 23 desa akan diselenggarakannya Pilkades serentak, sudah saatnya memiliki Nahkoda baru dalam mengarungi perjalanan pembangunan Desanya masing-masing.

“Siapapun Kades nanti yang terpilih di 23 Desa yang menggelar Pilkades pada tahun ini pastikan sudah melalui proses yang khidmat dan berintegritas. Yang paling penting adalah Pilkades harus berjalan lancar, aman dan damai,” ujar Tuharea.

Penulis: Andi Papalia
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved