Breaking News:

Maluku Terkini

Kapasitas RSUD Haulussy Dinilai Belum Cukup, Murad; Kami Akan Carikan Lahan 10 Hektar

Gubernur Maluku, Murad Ismail berencana mencari kawasan dengan luas 10 hektar di daerah Wayame, Teluk Ambon untuk membangun rumah sakit Haulussy baru.

TribunAmbon.com/Ridwan
MALUKU: Gubernur Maluku, Murad Ismail saat mengunjungi Ruang Neonatal Insentive Care RSUD dr. M. Haulussy, Selasa (1/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBNAMBON.COMGubernur Maluku, Murad Ismail berencana mencari kawasan dengan luas 10 hektar di daerah Wayame, Teluk Ambon untuk membangun rumah sakit Haulussy baru.

Hal ini dikarenakan kapasitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. M. Haulussy dinilainya tidak cukup besar untuk menampung banyak pasien.

“Kita akan carikan lahan yang lebih besar baru kemudian diusulkan ke Presiden,” kata Murad saat memantau kondisi RSUD, Selasa (1/6/2021).

Dia mengatakan, jumlah tempat tidur di Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang saat ini sebanyak 20 buah masih kurang karena beberapa kamar kurang luas.

Murad kemudian membandingkan RSUD Haulussy dengan sejumlah rumah sakit andalan di provinsi lain yang menurutnya sangat memadai dan memiliki lahan yang luas.

Baca juga: Tinjau RSUD Haulussy, Murad Ismail Inginkan Pelayanan Maksimal Bagi Rakyat

Ia menyebut, sebagai rumah sakit rujukan di Maluku RSUD harus difasilitasi dengan lengkap.

“Semua elemen harus ikut membantu pemerintah dalam hal ini,” ucapnya

Ia berharap, seluruh masyarakat bisa ikut mendukung rencana pemerintah ini agar kedepannya RSUD Haulussy bisa menjadi kebanggaan.

Dalam kunjungan itu, dia juga menyinggung gedung yang tampak seperti bangunan lama.

Ia menuturkan, gedung RSUD yang sekarang terlihat tidak menarik dan kurang memberi rasa nyaman kepada masyarakat.

Selain itu, ia juga menegaskan kepada petugas rumah sakit agar bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved