Breaking News:

Maluku Terkini

KPI Gandeng Unpatti Ambon Gelar Riset Kualitas Siaran Televisi, 8 Kategori Jadi Pokok Bahasan

Komisi penyiaran Indonesia (KPI) gelar riset Indeks Kualitas Siaran Televisi di Swiss-Belhotel, Jalan Benteng Kapaha No.88, Ambon. Senin (31/5/2021) p

TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Gandeng Universitas Pattimura (Unpatti), Komisi penyiaran Indonesia (KPI) gelar riset Indeks Kualitas Siaran Televisi di Swiss-Belhotel, Jalan Benteng Kapaha No.88, Ambon, Senin (31/5/2021) pagi. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Komisi penyiaran Indonesia (KPI) gelar riset Indeks Kualitas Siaran Televisi di Swiss-Belhotel, Jalan Benteng Kapaha Nomor 88, Ambon, Senin (31/5/2021) pagi.

Riset yang dilakukan dengan metode Focus Grup Discussion (FGD) itu menggandeng Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon.

Hal tersebut dilakukan agar industri pertelevisian dapat memberikan tayangan yang bermutu.

Sebanyak 12 informan dari Ilmu Komunikasi Unpatti hadir untuk menyampaikan penilaiannya terkait siaran Televisi di Indonesia.

Adapun delapan kategori siaran yang menjadi pokok pembahasan dalam FGD tersebut, Yakni; Kategori Berita, Religi, Talkshow, Wisata dan Budaya, Sinetron, Infotainment, Anak, dan Kategori Variety Show.

Pembahasan masing-masing kategori ini dinilai berfungsi untuk memantau siaran televisi yang menjadi konsumsi publik saat ini.

Baca juga: Demokrat Pecat Anggota DPRD Maluku Wellem Wattimena yang Terjerat Narkoba, Penggantinya Sudah Ada

Baca juga: Trotoar City of Music Kembali Makan Korban, Kepala Patiasina Dapat Tiga Jahitan

Riset Indeks kualitas penyiaran televisi ini, juga dilakukan bersama dengan 12 perguruan tinggi lainnya di Indonesia salah satunya Program Studi Ilmu Komunikasi Unpatti Ambon.

Menurut Komisioner KPI Pusat, Hardly Pariela Kegiatan yang dilangsungkan hari ini sudah menginjak tahun keempat sejak dimulai pada pertengahan 2018 lalu.

"Sebelumnya, di tahun 2018, kami lakukan hal semacam ini, dan juga bekerja sama dengan Unpatti," ujar dia kepada Wartawan.

Halaman
12
Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved