Breaking News:

Trotoar City of Music

Louhenapessy; Kalau Coating Ternyata Trotoar Masih Licin, Baru Kita Evaluasi

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy angkat bicara terkait trotoar Ambon City of Music yang hangat dibicarakan warga.

TribunAmbon.com/Salama
AMBON: Trotoar City of Music di kawasan Jalan A.Y Patty kembali diperbaiki, Senin (24/5/2021). 

Laporan wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COMWali Kota Ambon, Richard Louhenapessy angkat bicara terkait trotoar Ambon City of Music yang hangat dibicarakan warga.

Louhenapessy mengatakan, pihaknya masih akan menunggu hasil akhir pengerjaan trotoar untuk mengetahui kelayakan trotoar bernilai Rp 700 Miliar itu.

“Nanti kalau sudah coating ternyata juga licin, baru kita evaluasi,” kata Louhenapessy kepada wartawan usai apel Empat Tahun Kepemimpinan Walikota Dan Wakil Walikota Ambon di Tribun Lapangan Merdeka Ambon, Senin (24/5/2021) pagi.

Dia menambahkan, sebagai penanggung jawab proyek trotoar, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku telah menginformasikan pengerjaan trotoar itu belum selesai.

“Penanggung jawab programnya Kepala Dinas PUPR Provinsi bahwa ini belum selesai pembuatannya. Nanti kalau selesai ada tahap berikut yaitu mereka akan finishing dalam bentuk coating,” tambahnya.

Louhenapessy menjelaskan, seharusnya pengerjaan dilakukan bertahap, di satu ruas jalan terlebih dahulu untuk dijadikan contoh bagi masyarakat.

“Iya, harusnya satu di coating lebih awal supaya dia jadi contoh begitu. jangan tunggu semua, kalau bisa yang sudah selesai di coating,” jelasnya.

Sebagai orang nomor satu di Kota Ambon, Louhenapessy menghimbau warga untuk berhati-hati melewati trotoar warna-warni itu.

“Dia punya kunci cuma satu hati – hati,” harapnya.

Sejauh ini, Dinas PUPR Provinsi Maluku telah melakukan klarifikasi di akun Instagram resmi @dpupr_promal.

Dalam unggahan tersebut, disampaikan pengerjaan trotoar belum selesai dan masih membutuhkan tahap akhir.

“Basudara Samua Pekerjaan Trotoar di Kota Ambon yang lagi viral dibicarakan oleh kalangan masyarakat, dan banyak yang sdh memberi penilaian terkait tehel pesanan khusus bertuliskan Ambon city Of Music yang di pakai untuk trotoar adalah tidak anti selip alias.
Ini merupakan penilaian yang terburu - buru, karena pekerjaan trotoar di Kota Ambon itu belum pada tahap penyelesaian atau Finishing akhir.
Sebagai Informasi Tehel - tehel trotoar yg katanya licin itu nantinya akan dilakukan Finising akhir Coating Anti selip dengan Produk yg diaplikasikan diatas keramik. Dan untuk area yg membutuhkan kekasaran bisa ditambahkan butiran agregate sebagai bahan agar area tersebut menjadi area antislip.
Sebagai jaminan kualitas pada saat aplikasi nantinya kami akan memberikan pendampingan Coating Inspector Untuk mengawasi proses aplikasi dilapangan.
Kami berharap masyarakat bisa bersabar terkait pekerjaan finishing trotoar yang masih dalam tahap pekerjaan, karena mengaplikasikan finising akhir Coating Anti selip di butuhkan cuaca panas, mengingat cuaca kota Ambon yang lagi musim penghujanan,” tulis akun Instagram @dpupr_promal, Kamis (20/5/2021).

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi PUPR Provinsi Maluku terkait penanggulangan terhadap korban yang sejauh ini telah ‘melantai’ di trotoar tersebut.

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved