Breaking News:

Trotoar City of Music

Latuheru Kembali Bicara Soal Trotoar City of Music: Proyek Belum Selesai Dikerjakan Makanya Licin

Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru kembali angkat bicara mengenai pernyataannya beberapa waktu lalu soal trotoar city of music yang licin.

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Salama Picalouhata
Tanita Pattiasina
Sekertaris Kota Ambon, A. G. Latuheru saat diwawancarai di Swiss-Belhotel, Kamis (20/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru kembali angkat bicara mengenai pernyataannya beberapa waktu lalu soal trotoar city of music yang licin.

Latuheru mengatakan, dia hanya menghimbau warganya berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan jika berjalan di atas trotoar tersebut.

Dirinya menyebut, tak ada niat sedikit pun untuk meremehkan persoalan warganya yang kerap menjadi korban di trotoar baru itu.

‘’Saya tak ada maksud dan niat sedikit pun meremehkan atau menganggap enteng masalah ini. Apalagi membiarkan warga celaka. Saya peringatkan agar lebih berhati-hati. Itu saja,’’ kata Latuheru dalam pers rilis yang diterima, Minggu (23/5/2021).

Lanjutnya, warga harus berhati-hati berjalan di trotoar karena proyek itu belum selesai dikerjakan.

Baca juga: Warga Jatuh di Trotoar City of Music, Latuheru Saran Jangan Lewati Bagian yang Licin

Baca juga: Klarifikasi Trotoar Licin di Instagram, Dinas PUPR Provinsi Maluku Tuai Kritikan Netizen

"Saya hanya bisa mengingatkan warga untuk berhati-hati agar tidak terpeleset dan menjadi korban, sampai pekerjaan trotoar benar-benar selesai dikerjakan," ujar dia.

Dia mengatakan, menurut penjelasan Kepala Dinas PU Provinsi Maluku, Muhammad Marasabessy, pekerjaan penyelesaian akhir belum dilakukan.

katanya, tehel itu akan diproses coating anti selip dengan produk yang diaplikasikan diatas keramik.

Lapisan tersebut yakni Jotun Epoxy Penguard Clear Sealer 2, komponen epoxy yang didesign untuk aplikasi diatas concrete/beton/semen/ceramic.

Dikatakan, produk tersebut memiliki ketahanan yang kuat dan keras karena berbahan dasar epoxy. Nantinya,m mereka akan menambahkan butiran agregate sebagai bahan agar area itu menjadi area antiselip.

Dia berharap, warga dapat bersabar dan menunggu proses pengerjaan dapat diselesaikan.

"Jadi kita harus bersabar dan tetap berhati-hati, hingga akhir pekerjaan akan di coating anti selip, sehingga aman dan warga tidak terpeleset lagi,” ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved