Breaking News:

Ambon Hari Ini

Pemkot Ambon Target Pemasangan Wifi Rampung Desember 2021, 5 Desa Ini Bakal Nikmati Internet Gratis

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menargetkan pemasangan wifi gratis bagi empat negeri dan satu dusun , rampung pada tahun 2022.

Editor: Salama Picalouhata
Tanita Pattiasina
Sekertaris Kota Ambon, A. G. Latuheru saat diwawancarai di Swiss-Belhotel, Kamis (20/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM –  Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menargetkan pemasangan wifi gratis bagi empat negeri di Kecamatan Leitimur Selatan dan satu dusun Kecamatan Nusaniwe, rampung pada tahun 2022.

Negeri dan dusun itu, yakni Negeri Kilang, Negeri Ema, Negeri Naku, Negeri Hatalai yang berada di Kecamatan Leitimur Selatan dan Dusun Seri.

“Ada lima wilayah di Ambon yang belum bisa terjangkau dengan jaringan internet tahun ini  juga bisa dijangkau. Di saya punya Negeri yaitu Kilang, Ema, Naku, Hatalai dan satu itu di kecamatan Nusaniwe Dusun Seri. Nanti kalau kalian ke daerah leitimur selatan tidak perlu pakai paket data lagi, sudah bisa akses wifi gratis,” kata Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Lanjutnya, lokasi penempatan spot WiFi gratis itu berada pada kantor negeri/dusun dan lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya warga.

Baca juga: Diguyur Hujan, Aksi Dukung Palestina di Bundaran Poka Tetap Berapi - api

Baca juga: 7 Organisasi di Ambon Lakukan Aksi Bela Palestina, Termasuk Organisasi Katolik

“Bulan depan sebelum Desember. Kantor desa pasti, lalu ada kurang lebih 5 titik lagi ditempat umum di negeri desa untuk ditempatkan disitu,” tambahnya.

Lanjutnya, penempatan jaringan gratis di wilayah Kota Ambon ini menjadi salah satu bukti Ambon cakap digital.

“Karena memang Indonesia menuju cakap digital, ambon juga mesti cakap digital, desa dan kelurahan juga sama. Kalau berbicara soal Indonesia secara umum, tapi kalau kota sendiri, kecamatan dan desa sendiri tidak cakap digital ya sama. Jadi paling realistis itu agar semua sudut di kota ambon sudah bisa terjangkau dengan internet. Warga kota sudah bisa memanfaatkan internet atau telepon untuk bisa diakses,” jelasnya.

Latuheru berharap,  WiFi gratis ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga setempat.

“Supaya warga disitu juga terutama adek-adek dalam waktu santai mereka bisa pakai untuk belajar, mereka juga santai dengan kondisi yang ada,” harapnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved