Breaking News:

Maluku Terkini

Dishub Maluku Tengah Akan Bangun Pos Pemantauan Awasi Aktifitas Angkot di Masohi

Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah berencana membangun sebuah pos pemantauan di pusat Kota Masohi.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Lukman
MASOHI: Kabid Lalulintas dan Angkutan Dishub Maluku Tengah, H. A Tuasikal bersama Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Maluku Tengah, Ipda Januar Ramadhani tampak mengobrol saat melakukan pemantauan aktifitas Angkutan Kota di Masohi. Jumat (21/5/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah berencana membangun sebuah pos pemantauan di pusat Kota Masohi.

"Rencananya kami akan membangun sebuah pos permanen disini," kata Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Maluku Tengah, H. A. Tuasikal kepada TribunAmbon.com di Masohi, Jumat (21/5/2021).

Pos pemantauan itu, kata dia, dibangun untuk nantinya memantau seluruh aktifitas kendaraan angkutan kota dan angkutan pelat kuning lainnya yang biasa mengangkut dan menurunkan penumpang di kawasan Jalan Abdullah Soulissa tepatnya di depan Masohi Plazza (Maplaz).

Para sopir dari seluruh trayek yang seharusnya beraktivitas di dalam kawasan terminal Binaya Masohi, selama sudah diperingatkan untuk tidak lagi melakukan aktifitas naik-turunkan penumpang di luar terminal.

Sayangnya, peringatan itu hingga kini tidak diindahkan.

Untuk itu, pihaknya bersama akan membuat perubahan jaringan trayek dengan menuangkannya ke dalam peraturan Bupati (Perbub) agar memiliki legal standing atau kekuatan hukum.

"Ini tujuannya agar kita punya landasan hukum untuk menertibkan angkot yang masih membandel jika nanti diperingatkan,"ujarnya.

Lanjutnya, Maplaz sendiri merupakan kawasan paling ramai dilalui warga dari berbagai penjuru kota, sehingga rambu-rambu lalu lintas yang ada di kawasan itu tidak dipedulikan lagi.

Itulah yang menjadi alasan Dishub mendirikan pos pemantauan, agar nantinya fungsi terminal bisa kembali aktif seperti sediakala.

"Kita buat begini supaya terminal itu bisa digunakan lagi,"imbuhnya.

Pos ini sendiri nantinya akan ditempati petugas dari Dinas Perhubungan dan Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tengah.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved