Breaking News:

Maluku Terkini

Razia Miras, Polsek Kota Piru Amankan 3 Drum Sopi

Sebanyak 420 liter minuman berkadar alkohol tinggi ini diamankan dalam giat razia miras yang dilakukan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Piru

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Kapolsek Piru bersama anggota dan Babinsa saat mengamankan tiga Drum Miras jenis Sopi di salah satu rumah warga di Dusun Talaga, Desa Piru, SBB. Rabu (19/5/2021). 

Laporan Kontributor TeibnAmbon.com, Lukman Mukaddar

PIRU, TRIBUNAMBON.COM - Aparat Kepolisian kembali menggagalkan peredaran minuman keras (Miras) jenis Sopi di wilayah Kota Piru Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sebanyak 420 liter minuman berkadar alkohol tinggi ini diamankan dalam giat razia miras yang dilakukan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Piru yang dipimpin Kapolsek Piru Iptu Idris Mukaddar.

"Ini adalah operasi rutin kita Polsek Piru, dan baru kali ini kita dapat dan langsung sita,"ujar Kapolsek kepada TribunAmbon.com via seluler, Kamis (20/5/2021).

Dia menjelaskan, miras itu ditemukan dalam drum serta kendi saat razia di kawasan Dusun Talaga, Desa Piru, Kec. Seram Barat, Kabupaten SBB, Rabu (19/5/2021).

Razia dilakukan dengan cara anggota mendatangi sejumlah rumah yang menjadi target operasi.

Alhasil dari empat titik yang disasar dua titik diantaranya berhasil ditemukan ratusan liter minuman berkadar alkohol tinggi itu.

"Giat di lakukan dengan cara mendatangi  rumah-rumah Warga yang telah menjadi target  yang di sinyalir sering menjual Minuman Keras," ujarnya.

Baca juga: Cuaca Buruk, Tangkapan Berkurang, Harga Ikan di Masohi Naik Hingga Rp 150 Ribu

Baca juga: Trotoar City of Music di Pohon Pule Jadi Tujuan Seluncuran Para Bocah

Tak hanya barang bukti Sopi, Polisi juga ikut mengamankan dua pemilik minuman haram itu.

"Giat tersebut merupakan giat Rutin yang di lakukan dalam Rangka  cipta Kondisi,Agar situasi Kamtibmas yang ada di Wilkum Polsek piru selalu dalam keadaan Aman Kondusif,Giat Cipkon tersebut jua ada kaitannya Acara adat lebaran Tujuh Hari/ Antar Dulang di Dusu talaga Desa Piru,"cetusnya.

Ia juga bekerja sama dengan pemerintah Dusun,Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Remaja Masjid dan panitia Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan kegiatan itu berjalan mulus tanpa ada hambatan hingga kegaiatn razia usai.

Kegiatan itu sendiri bertujuan dalam rangka menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat atau cipta Kamtibmas bagi seluruh warga di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Piru. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved