Breaking News:

Maluku Terkini

SD di Kabupaten Buru Terima Bantuan Pendidikan dari PLN Senilai Rp. 70 Juta

Kepala SD Negeri Karang Jaya Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, La Tahe menerima bantuan senilai Rp. 70 juta dari PT PLN (Persero).

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Salama Picalouhata
PLN Maluku
Penyerahan bantuan senilai Rp. 70 juta dari PT PLN (Persero) kepada SD Negeri Karang Jaya Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku. 

Laporan  Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON. COM - Kepala SD Negeri Karang Jaya Namlea, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, La Tahe menerima bantuan senilai Rp. 70 juta dari PT PLN (Persero).

Adapun bantuan  itu diberikan  PLN untuk mendukung fasilitas belajar-mengajar di sekolah tersebut.

Bantuan yang diberikan  melalui program PLN Peduli (Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan/TJSL PLN) itu berupa kursi dan meja untuk siswa dan fasilitas penunjang elektronik lainnya seperti Laptop, Infokus, Sound System dan Printer.

"Terimakasih kepada pihak PLN yang telah memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan untuk SD Negeri Karang Jaya. Semoga bantuan ini dapat menjadi langkah nyata bagi kita semua untuk bersama-sama membangun SDM di Indonesia yang dimulai dari pendidikan dasar", ujar La Tahe.

Baca juga: Traffic Light Tidak Berfungsi, Dishub Ambon Minta Maaf

Baca juga: Truk Muatan Kopra Tabrak Tiang Listrik di Tulehu, Sopir Ngaku Kecapean

Sementara itu, Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Ramli Malawat menuturkan, bantuan itu diberikan sebagai bentuk komitmen PLN dalam melaksanakan program TJSL Perseroan yang berdasarkan pada pemenuhan salah satu pilar Sustainable Development Goals (SDGs).

Yakni, Pilar Pembangunan Sosial dengan mewujudkan Pendidikan yang Berkualitas.

"Kami harap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi penunjang proses belajar mengajar di SD Negeri Karang Jaya serta memenuhi akses bagi sekolah untuk memasukkan layanan dasar yang diperlukan guna memastikan lingkungan belajar yang aman dan efektif bagi seluruh siswa", terangnya.

Saat ini PLN telah melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL untuk mewujudkan nilai tambah Bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian SDGs.

Hal tersebut ditunjukkan dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR/TJSL dengan berpedoman kepada ISO 26000. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved