Breaking News:

Maluku Terkini

6.375 Paket Sembako Akan Dibagikan kepada Masyarakat di Ambon dan SBB Melalui Program Peduli Maluku

Pemerintah Provinsi Maluku bersama BUMN, BUMD, Pelaku Usaha dan Perbankan mengadakan bantuan Peduli Maluku untuk masyarakat pra sejahtera.

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Ridwan
AMBON: Sekertaris Daerah, Kasrul Selang dalam acara pelepasan armada pengangkut sembako bantuan peduli Maluku ke SBB di Halaman kantor Gubernur, Kamis (06/05/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Provinsi Maluku bersama BUMN, BUMD, Pelaku Usaha dan Perbankan mengadakan bantuan Peduli Maluku untuk masyarakat pra sejahtera.

Sekertaris Daerah, Kasrul Selang menyebutkan, setidaknya 6.375 paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat Kota Ambon dan Seram Bagian Barat (SBB).

Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah, Kasrul Selang dalam acara pelepasan bantuan sosial peduli Maluku di pelataran Kantor Gubernur, Kamis (06/05/2021).

"Kurang lebih 4000 paket akan dikirimkan ke Seram Barat," ujar Kasrul dalam acara pelepasan bantuan sosial peduli Maluku di pelataran Kantor Gubernur, Kamis (06/05/2021).

Ia menjelaskan, bantuan ini diberikan guna membantu masyarakat yang terdampak merebaknya virus Corona.

Ia berharap, di kemudian hari bukan hanya Kota Ambon dan Pulau Seram saja yang bisa mendapatkan bantuan, namun bisa menyebar ke kabupaten lainnya.

Selain itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Maluku, Noviarsano Manullang mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19 ini kebutuhan masyarakat meningkat.

Sehingga ia berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat pra sejahtera yang ada di Ambon dan Seram Bagian Barat (SBB).

"Semoga ini bisa menjadi kegiatan rutin untuk mensejahterakan warga Maluku," kata Manullang

Paket sembako yang dibagikan ini berisi Beras premium, 2kg gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng susu kental manis dan 1 dus teh celup.

Dalam kegiatan ini sekda melepas tiga Armada truk yang membawa sembako menuju ke SBB.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved