Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Syahbandar Pelabuhan Amahai Akan Bangun Posko Penyekatan di Dua Lokasi

Kepala Syahbandar Pelabuhan Amahai, Abdurahman Nakul mengatakan setidaknya ada dua titik lokasi yang bakal didirikan posko penyekatan.

Tribun Ambon/lukman-mukADar
PANTAU COVID-19 MASOHI Sejumlah petugas dari TNI, Polri dan satpol PP tampak memantau aktivitas penumpang saat kedatangan Kapal Cepat rute Pelabuhan Tulehu-Amahai di Pelabuhan Amahai. Selasa (16/2/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Kepala Syahbandar Pelabuhan Amahai, Abdurahman Nakul mengatakan setidaknya ada dua titik lokasi yang bakal didirikan posko penyekatan.

Dua Posko itu akan didirikan di Pelabuhan Kapal Cepat Amahai dan Pelabuhan Ferry Ina Marina Masohi.

"Kita memang sudah berencana akan mendirikan pos untuk memantau arus mudik di tanggal 6 nanti," kata Nakul kepada di ruang kerjanya, Selasa (4/5/2021).

Sebab, larangan mudik itu tertuang dalam Addendum Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah.

"Jadi selama itu, kami bekerjasama dengan petugas dari TNI dan Polri dari H-7 sampai H+7 lebaran," ujar dia.

Baca juga: Rumah Tak Berpenghuni Disulap Jadi Walang Belajar Negeri Ema

Baca juga: Berani Bawa Sabu ke Rutan Ambon, Dua Residivis Dituntut 8 Tahun Penjara

Baca juga: Pemprov Maluku Berikan Rapid Test Antigen Gratis Bagi Pemudik Kurang Mampu

Baca juga: Dokumen LKPJ Gubernur Maluku Cacat Administrasi

Adapun Addendum Surat Edaran ini mengatur pengetatan persyaratan Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) selama H-14 peniadaan mudik dari tanggal 22 April - 5 Mei 2021 dan H+7 peniadaan mudik dari tanggal 18 Mei - 24 Mei 2021.

Seperti diketahui pemerintah memberlakukan kebijakan larangan mudik Hari Raya Lebaran 2021 di tengah belum meredanya kasus infeksi covid-19.

Kebijakan tersebut diberlakukan dengan memerintahkan setiap daerah melakukan penyekatan akses mobilitas masyarakat di tengah pemberlakukannya.

Seperti diberitakan, Pemerintah Maluku Tengah memastikan tidak akan melakukan larangan mudik pada lebaran Idul Fitri 2021.

Halaman
1234
Editor: Salama Picalouhata
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved