Breaking News:

Lebaran 2021

Kapolres Maluku Tengah; Tidak Ada Konvoi Malam Takbiran 

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menegaskan tidak ada agenda konvoi-konvoi atau takbir keliling pada malam menjelang Hari Raya Idul Fitri

TribunAmbon.com/Lukman
MALUKU: Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menegaskan tidak ada agenda konvoi-konvoi atau takbir keliling pada malam menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021 ini, Rabu (5/5/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menegaskan tidak ada agenda konvoi-konvoi atau takbir keliling pada malam menjelang Hari Raya Idul Fitri 2021 ini.

Hal ini sejalan dengan instruksi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama yang diteruskan oleh jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maluku Tengah.

"Untuk malam takbiran sesuai dengan apa yang sudah disepakati pada saat rapat lintas Koordinasi lintas sektoral dari bapak ketua MUI baik PHBI tidak ada pawai malam takbiran,"kata Kapolres Umasugi usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Siwalima tahun 2021. Rabu (5/5/2021).

Menurut Umasugi, kegiatan pawai saat malam takbir berpotensi mengundang kerumunan yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-1.

Baca juga: Sehari Sebelum Larangan Mudik, Jumlah Penumpang Kapal Cepat Rute Tulehu-Amahai Normal

"Dan yang pasti patuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker dan jauhi kerumunan kerumunan,"ujarnya.

Dia mengajak masyarakat di wilayah hukumnya untuk menjaga suana Kamtibmas di 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Dalam upaya pengendalian Covid-19, pemerintah juga melarang kegiatan mudik lebaran tahun ini.

Namun, banyak warga yang menolak jika mudik ditiadakan.

"Yang dihimbau hanyalah melaksanakan yakni di mesjid-mesjid masing-masing di wilayah tempat tinggal masing-masing,"ujarnya.

"Kami juga menghimbau kepada Ade-ade  kaum muda untuk hindari konvoi dan menggunakan knalpot recing yang tentunya menganggu ketenangan dan aktifitas masyarakat," imbau Kapolres.

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved