Breaking News:

Ambon Hari Ini

Ricuh Unpatti, Wakil Dekan Fisip Akui Ada Oknum Dosen yang Gerakan Massa

Bahkan, Rahawarin menilai oknum dosen juga  yang menggerakan aksi yang berujung ricuh itu.

Dedy Azis
Aksi demonstrasi di halaman Kampus Fisip, Kamis, (29/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wakil Dekan III, Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Pattimura (Unpatti), Yunus Rahawarin membenarkan, adanya keberpihakan oknum dosen dalam Sidang Umum Mahasiswa (Sum) Fisip Unpatti.

Hal tersebut diungkapnya saat ditemui TribunAmbon.com di Gedung Fisip Unpatti, Jl. Ir. M Putuhena, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Senin (3/5/2021) siang.

"Melihat Situasi dan kondisi kemarin, memang ada indikasi keberpihakan oknum dosen, tapi sampai saat ini kami belum tau siapa," ujar Rahawarin kepada TribunAmbon.com.

Bahkan, Rahawarin menilai oknum dosen juga  yang menggerakan aksi yang berujung ricuh itu.

"Memang ada penggerak oknum dosen dan OKP, tapi menurut saya, janganlah jadi dosen yang berpihak. Harus check dan re check," kata dia.

Sebelumnya, unjukrasa terjadi di halaman fisip Unpatti pada Kamis (29/4/2021), menyoal rancuhnya sidang umum mahasiswa dalam rangka pemilihan ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF).

Baca juga: Fisip Unpatti Liburkan Perkuliahan Hingga Usai Lebaran Gara-gara Demo Mahasiswa Ricuh

Baca juga: Datangi Unpatti, Murad Ismail; Jangan Sambut Saya Seperti Presiden

Rahawarin membenarkan, demo terjadi lantaran kesepakatan yang sudah final, namun diciderai oleh salah satu pihak untuk kepenting OKP tertentu.

"Ada kesepakatan yang sudah di buat bersama sebelumnya, tapi tidak dilakukan pada tahun ini, akhirnya menimbulkan kerusuhan," kata dia.

Aksi tersebut menyebabkan dua orang mahasiswa luka hingga harus di larikan ke Rumah Sakit. Satu diantaranya mengalami retak pada empat tulang rusuknya. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved