Breaking News:

Sepak Bola di Maluku

Majukan Maluku FC, Saidna; Ingin Belajar dari Persebaya

Maluku Football Club (MFC) ingin belajar banyak dari Persebaya Surabaya. Hal itu diungkap oleh manager tim MFC, Saidna Bin Tahir.

ISTIMEWA
Maluku FC 

Laporan Wartawan TribunAmbom.comz Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Maluku Football Club (MFC) ingin belajar banyak dari Persebaya Surabaya.

Hal itu diungkap oleh manager tim MFC, Saidna Bin Tahir.

"Persebaya klub besar, kami ingin belajar banyak dari mereka," ujar dia kepada TribunAmbon.com, Saat ditemui di salah satu hotel bintang empat di Jl. Benteng Kapaha No.88, Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, Sabtu (1/5/2021) siang.

Steatment tersebut diungkapnya menyusul keinginan besar dari Gubernur Maluku, Murad Ismail agar Persebaya dapat menjaring pemain dari Maluku.

Diberitakan, Murad mengaku berkeinginan mengundang Persebaya Surabaya hadir ke Maluku jika pandemi COVID-19 sudah berakhir.

Sang Gubernur juga menginginkan Persebaya merekrut pemain muda asal Maluku jika nanti pandemi COVID-19 sudah selesai.

Mengetahui hal tersebut, Saidna menilai, hal tersebut sangat positif untuk membangunkan sepak bola Maluku yang tertidur selama ini.

Baca juga: Maluku FC Optimis Jadi Pemenang Liga III, Saidna; Yakin 99%, Sisanya Faktor X

Lanjutnya, ia mengemukakan keinginan kuatnya agar manajemen Persebaya bisa mengunjungi MFC dan memberikan coaching klinik kepada timnya.

"Kami sambut baik keinginan Gubernur, itu hal yang positif, akan lebih baik kalo manajemen Persebaya memberika coaching klinik untuk tim kami," kata dia.

Terlebih, tambah Saidna, tim sepak bola besutan pelatih Sofyan Lestaluhu itu, tidak menutup diri dari pemain atau klub manapun yang ingin bergabung atau menjalin silaturrahmi.

"Kami ini majemuk, pemain kami pun ada jebolan Persebaya junior, tidak pandang suku ras maupun agama," ucapnya.

Saat ini, tim yang diperkuat oleh Mantan Pemain PSIS Semarang, Finky Pasamba itu, tengah melakukan sejumlah persiapan untuk berlaga di Liga III di bulan Juni mendatang.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved