Breaking News:

Maluku Terkini

Mutasi Petinggi BIN, Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi Jadi Agen Madya Maluku dan Papua

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan rotasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) TNI, termasuk di tubuh Badan Intelijen Negara (BIN).

TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Wakil Komandan PMPP TNI Marsekal Pertama TNI Benedictus Benny (tengah) saat cek Kesiapan Satgas UNIFIL Lebanon di Yonif Kabaresy, Jumat (26/03/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Ambon.com, Salma Picalouhata

TRIBUNAMBON.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi dan rotasi jabatan Perwira Tinggi (Pati) TNI, termasuk di tubuh Badan Intelijen Negara (BIN).

Mutasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta pembinaan karier Pati guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

Rotasi sejumlah kabinda ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 seperti dilihat Rabu (28/4/2021). Sebanyak 152 perwira tinggi dimutasi, yang terdiri atas 81 pati TNI AD, 46 pati TNI AL, dan 24 pati TNI AU.

Salah satu yang dimutasi, Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi, Agen Madya pada Direktorat Maluku dan Papua, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kabinda Papua Barat pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Berikut sejumlah kabinda yang dimutasi:

1. Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana dari Kepala Biro SDM pada Sekretariat Utama BIN menjadi Kabinda Sumatera Utara pada Deputi Bid. Intelijen Dalam Negeri BIN

2. Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi, S.Sos. dari Kabinda Papua Barat pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Agen Madya pada Direktorat Maluku dan Papua, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN

3. Kolonel Arm Vincentius Setiawan Bayu Sasetiyo, S.I.P., M.Si. (Han) dari Agen Madya pada Binda Jawa Tengah, Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN menjadi Kabinda Papua Barat pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN

Halaman
12
Penulis: Salama Picalouhata
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved