Breaking News:

Inilah Sosok Adam Ibrahim Oknum Ustaz yang Rekayasa Penangkapan Babi Ngepet, Berencana Sejak Maret

Berikut sosok Adam Ibrahim, oknum ustaz yang merekayasa atau membuat berita bohong soal adanya babi ngepet.

Editor: Fitriana Andriyani
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Adam Ibrahim ketika memberikan keterangan di Polres Metro Depok, Kamis (29/4/2021). Adam adalah sosok yang membuat cerita bohong mengenai babi ngepet 

TRIBUNAMBON.COM - Berikut sosok Adam Ibrahim, oknum ustaz yang merekayasa atau membuat berita bohong soal adanya babi ngepet.

Nama Adam Ibrahim jadi perbincangan setelah di wilayah tempat tinggalnya di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok viral karena berita penangkapan babi ngepet.

Adam Ibrahim ternyata menjadi pengarang cerita tentang kabar ditangkapnya babi ngepet tersebut.

Babi yang diduga jadi-jadian alias babi ngepet dan diamankan warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Selasa (27/4/2021).
Babi yang diduga jadi-jadian alias babi ngepet dan diamankan warga di Kelurahan Bedahan, Sawangan, Kota Depok, Selasa (27/4/2021). (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Terungkap bahwa alasan pria berusia 44 tahun mengarang tentang cerita penangkapan babi ngepet itu karena dirinya ingin makin terkenal dan banyak pengikutnya di majelis taklim yang diadakannya.

Ia merupakan warga sekitar yang turut mengamankan babi tersebut bersama warga lainnya.

Baca juga: Permintaan Maaf Adam Ibrahim Dalang Penyebar Hoaks Babi Ngepet: Saya Khilaf, Iman Saya Lemah

Baca juga: Rekayasa Penangkapan Babi Ngepet, Pelaku Beli Babi Rp 900 Ribu, Akui Ingin Terkenal

Kini, Adam Ibrahim telah meringkuk di penjara usai diamankan polisi.

Dia pun telah mengakui bahwa soal babi ngepet yang sempat membuat geger itu hanyalah cerita karangannya saja.

Menurut informasi yang dihimpun TribunJakarta.com, Adam Ibrahim sengaja membuat hoaks itu agar dirinya makin dikenal di wilayah tempat tinggalnya dan semakin banyak warga yang menyeganinya.

"Dia mengarang cerita seolah-olah babi ngepet itu benar padahal tidak, itu adalah bohong, tidak benar,” Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar di kantornya, Kamis (29/4/2021).

Alih-alih melakukan penangkapan dengan cara bugil di tengah malam seperti yang diceritakannya, Adam Ibrahim rupanya membeli babi tersebut secara online dari komunitas kucing depok seharga Rp 900 ribu dan biaya kirim Rp 200 ribu.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved