Breaking News:

Silat Maluku

Hendra Abubakar, Ketua Perguruan Silat Lokal, Terpilih Jadi Ketua IPSI Kota Ambon

Hendra terpilih secara aklamasi oleh 12 perguruan silat kota Ambon yang masing masing memiliki satu hak suara.

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Serah Terima AD/ART dari Ketua IPSI sebelumnya, Jalaluddin Salampessy (kiri) kepada Hendra Abubakar (kanan), Senin (26/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Hendra Abubakar Ketua Perguruan SiIat Siwa Kembar terpilih menjadi Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Ambon.

Hal tersebut ditetapkan saat Musyawarah luar biasa (Muslub) IPSI Kota Ambon, di Pondok Pesantren Ishaka, Jl. Ahuru, Batumerah, Kota Ambon, Senin (26/4/2021) Sore.

Hendra terpilih secara aklamasi oleh 12 perguruan silat kota Ambon yang masing masing memiliki satu hak suara.

Sebelumnya, dua pesaing Hendra, masing-masing yakni, Ridwan Betaubun dan Abdul Somad dinyatakan gugur dalam proses pencalonan karena jumlah suara yang diperoleh berdasarkan mandat, tidak memenuhi kriteria.

Berdasarkan tata tertib, yang bisa mencalonkan dirinya, ialah dia yang memiliki minimal lima suara dari 12 perguruan silat yang ada di Kota Ambon.

Setelah terpilih, dalam pidatonya, putra Batu Merah ini mengatakan akan membangkitkan kembali Olahraga Pencak Silat di Kota Ambon.

Baca juga: Try Out Pencak Silat di Ambon Didominasi Pesilat Putri

Baca juga: Tuasikal Abua Larang Warga Mudik Lebaran, Semua Jalur ke Kota Masohi Bakal Ditutup

"Saya ingin kembalikan kejayaan pencak silat di Kota Ambon, agar bisa kembali menelurkan atlet potensial berskala nasional," ujar dia.

Lanjutnya, ia menambahkan IPSI maluku akan maju apabila ada regenerasi yang berkesinambungan dalam internal IPSI Kota Ambon.

"Kalau IPSI mau maju, harus ada regenerasi, tidak harus terpaku pada orang yang itu-itu saja," kata dia.

Seperti yang diketahui sebelumnya, salah satu kandidat terkuat dari bakal calon ketua IPSI Kota Ambon, pernah beberapa kali memimpin IPSI Kota Ambon. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved