Breaking News:

Vaksin AstraZeneca

Menkes: 3,8 Juta Vaksin AstraZeneca Akan Tiba di Indonesia Malam ini

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, sebanyak 3,8 juta vaksin AstraZeneca akan tiba di Indonesia pada Senin (26/4/2021) malam.

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Kompas.com
Vaksin AstraZeneca(flickr) 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, sebanyak 3,8 juta vaksin AstraZeneca akan tiba di Indonesia pada Senin (26/4/2021) malam.

Kedatangan vaksin ini merupakan hasil kerja sama pemerintah Indonesia dengan skema pengadaan dengan GAVI.

"Jadi rencananya akan datang nanti malam 3,8 juta (dosis) vaksin dari AstraZeneca dalam skema GAVI," ujar Budi dalam konferensi pers virtual melalui YouTube Sekretariat Presiden.

"Dan nanti bulan depan akan datang lagi (dari AstraZeneca) dua kali 3,8 juta," lanjutnya.

Selain itu, Budi mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo telah melakukan conference call dengan Perdana Menteri China.

Hasilnya, China menyambut baik dan akan mengirimkan tambahan vaksin Sinovac sebanyal 10 juga hingga 15 juta dosis untuk kebutuhan April dan Mei 2021.

"Sehingga pesan saya ke seluruh jajaran kepala daerah yuk kita suntikkan lagi. Kemarin kan agak kita rem sedikit ini ya karena suplai kurang," katanya.

"Tetapi sekarang suplai untuk Mei akan cukup banyak. Untuk itu segera kita kembalikan kecepatan penyuntikan seperti semula," lanjut Budi.

Dengan demikian, dia berharap sebelum HUT RI pada 17 Agustus 2021 nanti pemerintah bisa memastikan sudah cukup banyak masyarakat yang disuntik vaksin Covid-19.

(Kompas.com / Dian Erika Nugraheny / Diamanty Meiliana)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved