Breaking News:

Ambon Hari Ini

3 Anggota TNI Terjaring Operasi Gaktib & Yustisi

Ia menerangkan, operasi ini memang dilakukan untuk memeriksa kelengkapan surat berkendara dari anggota TNI yang melintasi kawasan tersebut.

TribunAmbon.com/ Mesya Marasabessy
POMDAM XVI Pattimura menggelar operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan yustisi tahun 2021 di Jalan Pattimura, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pomdam XVI Pattimura menggelar operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan yustisi tahun 2021.

Adapun dalam operasi Gaktib dan yustisi yang dilakukan di Jalan Pattimura, Kelurahan Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon itu pukul 15.00 WIT itu, tiga personil anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berhasil terjaring dalam operasi tersebut.

"Dari operasi tadi, ada temuan tiga anggota personil yang tidak membawa perlengkapan kelengkapan surat berkendara," kata Kasi Gakkum POMDAM 2 XVI Pattimura, Mayor CPM Amir Hamza kepada wartawan, Jumat (23/4/2021) sore.

Ia menerangkan, operasi ini memang dilakukan untuk memeriksa kelengkapan surat berkendara dari anggota TNI yang melintasi kawasan tersebut.

Kelengkapan berkendara yang dimaksud seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Baca juga: Kerahkan Anjing Pelacak, Aparat Gabungan Masih Kejar Pelaku Penembakan di Saparua

Baca juga: Ada Larangan Mudik, Pelni Ambon Hentikan Sementara Penjualan Tiket ke Penumpang

Lanjutnya, dalam operasi tersebut jika ada masyarakat sipil yang menggunakan atribut TNI maka petugas akan memberikan arahan untuk dilepas agar tidak ikut terjaring dalam operasi itu.

"Untuk masyarakat sipil yang menggunakan atribut TNI seperti jaket, kita kenakan juga untuk dilepas atributnya," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam operasi Gaktib dan yustisi ini tidak melibatkan personil TNI, seluruhnya dari POMDAM XVI Pattimura. "Adapun operasi ini dilakukan rutin setiap tahun, agar dapat menjaga disiplin, tata tertib, kepatuhan, dan ketaatan anggota TNI dalam berkendara," tandasnya. (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved