Breaking News:

Nasional

Simak, 3 Kategori Rekrutmen dalam Seleksi ASN 2021

Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS dan PPPK dalam seleksi ASN 2021. Sebanyak 1,3 juta formasi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah d

Editor: Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS dan PPPK dalam seleksi ASN 2021. Sebanyak 1,3 juta formasi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dibuka.

Kepala Bagian Publikasi dan Hubungan Media Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengungkapkan bahwa tahun ini ada 3 kategori rekrutmen dalam Seleksi ASN.

Tiga kategori rekrutmen Seleksi ASN ini akan menggunakan 1 portal registrasi.

"BKN memastikan hanya akan digunakan satu portal pendaftaran dalam 3 (tiga) kategori rekrutmen calon ASN, yakni Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Sekolah Kedinasan, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," ujar Diah saat dihubungi Kompas.com, Rabu, (21/4/2021).

Diah menambahkan, penggunaan satu portal yakni portal Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN akan mempermudah peserta dalam melakukan proses pendaftaran.

Selain itu, untuk mendukung kelancaran proses tersebut, BKN telah melakukan peningkatan fitur teknologi dalam SSCASN.

Baca juga: Wisuda Unpatti, Rektor Sebut Lulusan Tidak dapat Pekerjaan Hingga jadi Beban Masyarakat

Baca juga: Momen Haru Perayaan Hari Kartini di Lapas Perempuan Kelas III Ambon

Fitur SSCASN

Kepala BKN, Bima Haria Wibisana mengungkapkan, dengan peningkatan fitur SSCASN, peserta seleksi ASN tidak perlu mengunggah sejumlah dokumen.

Adapun dokumen-dokumen yang dimaksud seperti, ijazah, Surat Tanda Registrasi (STR), serta Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) pada saat melakukan pendaftaran.

"Portal SSCASN akan terintegrasi dengan data NIK di Dukcapil, data Dapodik Kemdikbud, data STR di Kementerian Kesehatan, dan akses data ijazah dan akreditasi Perguruan Tinggi di Kementerian Ristekdikti," ujar Bima, melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved