Breaking News:

Hari Kartini

Rayakan Hari Kartini, Ini Pesan Ina Latu Maluku kepada Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas III Ambon

Widya merayakan Hari Kartini bersama warga binaan di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Jalan Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala

Adjeng Hatalea
Widya Murad Ismail saat menghadiri perayaan Hari Kartini bersama warga binaan di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Jalan Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon, Rabu (21/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ina Latu Maluku, Widya Murad Ismail berpesan kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon agar terus berkarya dan mengasah kemampuan diri.

Widya saat menghadiri perayaan Hari Kartini bersama warga binaan di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Jalan Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon, Rabu (21/4/2021).
Widya saat menghadiri perayaan Hari Kartini bersama warga binaan di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Jalan Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon, Rabu (21/4/2021). (Adjeng Hatalea)

Hal itu disampaikan Widya saat menghadiri perayaan Hari Kartini bersama warga binaan di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Jalan Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon, Rabu (21/4/2021).

“Saya selaku Ina Latu Maluku, ibunya orang-orang Mauluk ingin menyampaikan pesan kepada saudara-saudaraku di sini. Terus berkarya dan mengasah diri agar dapat terus melanjutkan perjuangan hidup dan kehidupan sebagai warga binaan anak bangsa dan anggota masyarakat di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ucap Widya di hadapan para warga binaan.

Baca juga: Biografi Lengkap Raden Ajeng Kartini hingga Bukunya Habis Gelap Terbitlah Terang

Dia bersyukur di momen Hari Kartini itu, dapat bersilahturahmi bersama para warga binaan untuk saling memberikan kekuatan.

Kata Widya, banyak potensi dan bakat yang dimiliki para warga binaan ditunjukan dalam pertemuan itu.

“Salah satu karya yang dapat kita lihat seperti karya selamat datang yang dapat kita lihat dengan sangat indah oleh saudara-saudara kita di awal acara tadi. Saya sangat terhibur dan terharu, bersyukur bisa bersama dengan warga binaan,” kata dia.

Warga binaan merayakan Hari Kartini di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Jalan Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon, Rabu (21/4/2021).
Warga binaan merayakan Hari Kartini di Lapas Perempuan Kelas III Ambon, Jalan Laksdya Leo Wattimena, Negeri Lama, Baguala, Kota Ambon, Rabu (21/4/2021). (Adjeng Hatalea)

Widya berharap, potensi yang dimiliki dapat dikembangkan hingga menjadi penyambung harapan di masa mendatang bagi warga binaan, terutama dalam hal pemenuhan kebutuhan ekonomi.

Baca juga: Lupa Peringatan Hari Kartini, Ini Jawaban Milenial di Kota Ambon

“Semoga dapat menjadi penyambung harapan bagi saudara-saudara sehingga menambah semangat untuk menjalani hari, mengasah bakat meningkatkan ketrampilan dan pengetahuan yang dimiliki agar dapat menghasilkan karya yang inovatif dan kreatif sehingga bermanfaat bahkan memiliki nilai tambah ekonomi bukan pada diri sendiri tapi pada masyarakat luas,” sambungnya.

Dari pantauan TribunAmbon.com di lapangan, rombongan Widya disambut dengan tarian khas daerah Maluku, penampilan drama pendek, peragaan busana tradisional dari berbagai daerah, serta persembahan lagu.

Semua pengisi acara di atas diramaikan oleh warga binaan Lapas Perempuan Kelas III Ambon. (*)

Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved