Breaking News:

Global

Ratu Elizabeth Larang Seragam Militer di Pemakaman Pangeran Philip, Demi Harry

Anggota senior keluarga kerajaan Inggris tidak akan mengenakan seragam militer di pemakaman Pangeran Philip.

(AP PHOTO/ ALASTAIR GRANT)
Dalam foto file 31 Oktober 2015 ini Pangeran Harry (kiri), dan saudaranya Pangeran William (kanan) berdiri bersama kakek mereka Duke of Edinburgh di Stadion Twickenham, London. 

LONDON, TRIBUNAMBON.COM - Anggota senior keluarga kerajaan Inggris tidak akan mengenakan seragam militer di pemakaman Pangeran Philip.

Guardian melaporkan pada Kamis (15/4/2021) kebijakan yang melanggar tradisi monarki itu dilakukan untuk menghindari memalukan Pangeran Harry di hadapan publik.

Duke of Sussex, kehilangan gelar militernya setelah mengundurkan diri sebagai bangsawan pekerja senior. Protokol menyatakan Harry harus mengenakan pakaian sipil.

Meskipun dia akan diizinkan untuk memakai medalinya. Dia akan menjadi salah satu pria senior kerajaan yang tidak berseragam, meskipun telah menjalani dua tur di Afghanistan.

Aturan tanpa seragam ini juga memadamkan pertikaian internal istana. Yaitu mengenai apakah Duke of York, harus diizinkan mengenakan seragam laksamana ke pemakaman ayahnya, pada Sabtu (17/4/2021).

Pangeran Andrew, sebelumnya dilaporkan memunculkan isu yang mengganggu di Istana Buckingham, setelah mengajukan pertanyaan tentang seragam mana yang berhak dia pakai.

Padahal, anak ketiga Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh ini juga sudah mengundurkan diri dari tugas publik. Dia diangkat menjadi wakil laksamana kehormatan di Royal Navy pada hari ulang tahun ke-55.

Lalu rencananya akan dipromosikan ke pangkat laksamana, pada 2020, untuk menandai ulang tahunnya yang ke-60.

Tetapi proses itu tidak dilanjutkan karena wawancaranya dengan Newsnight, tentang kontroversi mengenai persahabatannya dengan pelaku penipuan dan pedofilia, Jeffrey Epstein.

Seorang sumber yang dekat dengan Andrew mengatakan kepada surat kabar: "Duke of York sangat menyadari pemakaman Sabtu adalah momen untuk Duke of Edinburgh, Ratu dan bangsa.

Halaman
123
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved