Breaking News:

Ambon Hari Ini

Fakultas Ekonomi & Bisnis Unpatti Gelar Uji Coba Kuliah Tatap Muka dengan Protkes Ketat

Erly yang menjadi dekan terpilih periode 2020-2024 ini mengaku cukup optimis akan percobaan kuliah tatap muka yang digelar oleh para dosen Febis itu.

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) Universitas Pattimura, Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUANAMBON.COM – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Febis) Universitas Pattimura Ambon, tengah melakukan percobaan kuliah tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Saat ini ada beberapa dosen mata kuliah yang sudah kami pantau untuk melakukan uji coba kuliah tatap muka,” kata Dekan Febis, Erly Leiwakabessy saat ditemui TribunAmbon.com di gedung Febis Universitas Pattimura, Jalan, Ir. M Putuhena, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Kamis (15/4/2021) siang.

Erly yang menjadi dekan terpilih periode 2020-2024 ini mengaku cukup optimis akan percobaan kuliah tatap muka yang digelar oleh para dosen Febis itu.

Terlebih lagi pasca diresmikannya gedung baru milik Febis yang memungkinkan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya rasa dengan percobaan yang terus diawasi oleh berbagai lini, termasuk pimpinan Universitas, dan dengan gedung baru ini, nantinya bisa jadi percontohan untuk kuliah tatap muka,” kata dia.

Baca juga: Mahasiswa Unpatti Lompat Girang Dapat Baju Bertuliskan Jokowi, Dilempar Langsung dari Dalam Mobil

Baca juga: Tidak Dapat Slip Pembayaran, Mahasiswa Unpatti Ini Demo Seorang Diri

Menurutnya, bukan hal mudah melakukan percobaan kuliah tatap muka dengan jumlah mahasiswa aktif sebanyak lebih dari 5 ribu orang.

“Tentunya tetap kami siasati dan kami pantau untuk agar selalu mematuhi prokes kesehatan yang sudah menjadi aturan dari pemerintah,” kata dia.

Namun, melihat penyebaran covid-19 yang semakin menurun menjadi salah satu alasan untuk melakukan percobaan kuliah tatap muka.

Hal tersebut termasuk salah satu upaya untuk mengembangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Universitas Pattimura kedepannya.

Pasalnya, hal itu tidak terlepas dari sulitnya mengakomodir jumlah mahasiswa dalam kuliah berbasis daring.

Untungnya tiga program study yang dimiliki yakni, Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan memiliki puluhan dosen yang berkompeten dalam melakukan kuliah tatap muka tentunya. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved