Breaking News:

Ambon Hari Ini

Pemkot Ambon Sesuaikan Jam Operasional, Kini Bisa Berjualan Hingga Dini Hari

Dalam Surat Edaran tersebut diatu restoran, warung makan dan usaha sejenis beroperasi mulai pukul 08.00 hingga pukul 02.00 dinihari.

TribunAmbon.com/ Dedy Azis
Pedagang takjil di kawasan Jl Jendral Soedirman 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

Ambon, TribunAmbon.com - Pemerintah Kota Ambon mengeluarkan surat edaran penyesuaian jam operasional sektor usaha dan kuliner.

Surat dengan nomor 451.13/04/SE/2021 yang ditandatangani Walikota Ambon, Richard Louhenapessy itu dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam menyiapkan menu berbuka puasa dan sahur.

"Penyesuaian ini guna memudahkan masyarakat menyiapkan bekal berbuka dan sahur dibulan Ramadhan," ujar juru bicara Satgas Covid-19, Joy Adriaansz di Balai Kota Ambon, Rabu (14/04/2021) pagi.

Baca juga: Harga Telur Ayam Ras di Kota Namlea Turun di Awal Puasa

Baca juga: Berkah Ramadan, Pedagang di Ambon Raup Hingga 4 Juta Perhari dari Kelapa Muda

Dalam Surat Edaran tersebut diatu restoran, warung makan dan usaha sejenis beroperasi mulai pukul 08.00 hingga pukul 02.00 dini hari.

Untuk aktivitas kuliner mulai beroperasi pukul 15.00 hingga 02.00 dinihari, sedangkan kelompok usaha supermarket seperti Indomaret dan Alfamart juga diizinkan hingga pukul 02.00 WIT dini hari.

"Semua usaha jenis kuliner diizinkan sampai dinihari karena banyak yang mencari tempat makan sahur," tandasnya

Diketahui sebelumnya seluruh usaha kuliner hanya diperbolehkan buka hingga pukul 23.00 WIT sejak merebaknya wabah virus Corona. (*)

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved