Breaking News:

Ambon Hari Ini

Bawa Pulang 3 Penghargaan Dari MusyawarahApeksi VI, Wali Kota Ambon Undur Diri

Lanjutnya, ada 6 program prioritas yang menjadi acuan pengurus periode ini, namun belum semuanya terlaksana.

Sumber : Humas Pemkot Ambon
Penyerahan Penghargaan oleh Ketua wilayah APEKSI IV Periode 2017-2020, Richard Louhenapessy kepada Kota Ambon di Gorontalo, Sabtu (10/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengakhiri masa jabatannya sebagai ketua Wilayah Asosiasi Pemerintah Kota (APEKSI) wilayah VI periode 2017 – 2020.

Louhenapessy kemudian digantikan oleh Wali Kota Tidore, Capt Ali Ibrahim untuk periode 2020 - 2024.

Pelepasan sekaligus penyerahan jabatan Ketua Wilayah APEKSI itu kediaman Walikota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Sabtu (10/4/2021).

“Selama 3 tahun lebih memimpin organisasi ini, banyak yang sudah dilakukan namun masih banyak pula yang belum dilakukan,” kata Louhenapessy.

Lanjutnya, ada 6 program prioritas yang menjadi acuan pengurus periode ini, namun belum semuanya terlaksana.

Yakni, pemantapan advokasi dan regulasi, peningkatan informasi dan komunikasi, peningkatan kapasitas pemerintah kota, pengembangan kerjasama atau kemitraan antar daerah dan antar lembaga, serta konsolidasi organisasi.

Dia berharap, kepengurusan periode selanjutnya dapat melanjutkan program tersebut.

Baca juga: Gelar Musyawarah IX, Komwil IV APEKSI Sorot Potensi Kelautan

Baca juga: Ini Pengecualian Larangan Mudik 2021 Lewat Jalur Udara

Baca juga: Antisipasi DBD dan Malaria, Dinkes Ambon Lakukan Fogging

“Terhadap apa yang dilakukan terhadap kepengurusan ini, jika dirasa ada manfaatnya, tiada lain karena peran serta kita semua selaku penggiat penyelenggara pemerintahan daerah. Sekecil apapun peran kita tentu memberi sumbangsih yang baik bagi terwujudnya good governance di kota – kota kawasan timur Indonesia,” jelas Louhenapessy.

Louhenapessy melepas jabatan dengan membawa pulang tiga penghargaan untuk Kota Ambon dalam kegiatan Musyawarah ke IX itu.

Kota Ambon dinilai sebagai Kota dengan partisipasi teraktif di APEKSI dan juga diberi penghargaan sebagai Kota dengan inovasi terbaik pemerintah daerah atas penetapan Ambon City of Music oleh UNESCO.

Tak hanya itu, Kabag Pemerintahan Kota Ambon yang juga Sekretaris APEKSI, Steven Dominggus turut mendapat penghargaan sebagai aparatur dengan dedikasi terbaik atas kiprah di Apeksi VI.

Musyawarah APEKSI ke IX itu akan digelar hingga Minggu (11/4/2021) besok. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved