Breaking News:

Global

Penembakan di Pabrik Texas AS, 1 Tewas dan 5 Luka-luka, Polisi Kena Tembak

Setidaknya satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka dalam penembakan di pabrik pembuatan kabinet di Bryan, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (

Editor: Adjeng Hatalea
(AFP PHOTO/SAM CRAFT)
Mobil polisi menutup akses di TKP penembakan di pabrik kabinet, Bryan, Texas, Amerika Serikat, pada Kamis (8/4/2021). Insiden yang menewaskan 1 orang dan melukai 5 lainnya ini terjadi beberapa jam setelah Presiden AS Joe Biden menyebut kekerasan bersenjata api sebagai epidemi. 

BRYAN, TRIBUNAMBIN.COM - Setidaknya satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka dalam penembakan di pabrik pembuatan kabinet di Bryan, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Kamis (8/4/2021).

Seorang polisi juga tertembak dalam pengejaran, namun penembak akhirnya bisa ditangkap.

Kepala Polisi Bryan, Eric Buske, mengatakan kepada wartawan bahwa dia yakin tersangka penembakan adalah karyawan di pabrik Kabinet Kent Moore.

Penembakan terjadi di pinggiran pabrik yang membuat lemari, menurut pemberitaan dari Associated Press. Buske melanjutkan, motif penembakan hingga kini belum diketahui. Penembak sudah pergi saat polisi datang, kata Buske.

Kemudian Sheriff Grimes County, Don Sowell, mengatakan seorang tersangka pria dalam penembakan Texas itu ditangkap di kota kecil Iola, sekitar 48 km dari pabrik kabinet.

Polisi negara bagian yang ditembak saat mengejar tersangka dalam kondisi serius tapi stabil, kata Departemen Keamanan Publik Texas di Twitter.

Para pegawai Kent Moore Cabinets sedang diwawancarai, kata Letnan Polisi Bryan Jason James. Para saksi juga telah mengidentifikasi tersangka.

Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api, dan Bahan Peledak sudah mengirim agen dan anjing pelacak ke lokasi penembakan, kata juru bicara Deon Washington.

Polisi meminta orang-orang untuk menjauh dari TKP selama penyelidikan.

Kent Moore Cabinets berkantor pusat di Bryan dan mempekerjakan lebih dari 600 orang di seluruh Texas, menurut situs web perusahaan.

Perusahaan itu membuat lemari khusus dan memiliki pusat desain di College Station tetangga dan hampir selusin toko di kota Texas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penembakan di Pabrik Texas AS, 1 Tewas dan 5 Luka-luka, Polisi Kena Tembak".

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved