Breaking News:

Ambon Hari Ini

Puluhan Mahasiswa UKIM Gelar Aksi Sosial Bantu Korban Banjir NTT

Puluhan mahasiswa yang berasal dari Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menggelar aksi sosial peduli NTT di sejumlah ruas jalan.

Adjeng Hatalea
Puluhan mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menggelar aksi sosial peduli NTT di Jalan Pantai Mardika, Sirimau, Kota Ambon, Kamis (8/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBOn.COM - Puluhan mahasiswa yang berasal dari Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menggelar aksi sosial peduli NTT di sejumlah ruas jalan di kawasan pusat Kota Ambon, Kamis (8/4/2021).

Koordinator lapangan, Rinto Lengam menyebut, aksi ini sebagai bentuk kepedulian orang Maluku terhadap korban bencana banjir bandang yang menyapu Flores Timur, NTT dan sekitarnya pada Senin (5/4/2021) lalu.

“Aksi Sosial untuk saudara-saudara kita yang ada di NTT yang tertimpa musibah banjir beberapa hari yang lalu,” ucap Rinto saat diwawancarai TribunAmbon.com di kawasan Jalan Pantai Mardika, Rijali, Sirimau, Kota Ambon.

Baca juga: Update Korban Bencana Banjir Bandang NTT, 84 Orang Meninggal Dunia, 103 Orang Dinyatakan Hilang

Baca juga: Fakta-fakta Banjir Bandang di Flores Timur: Pengungsi Butuh Makanan, Pakaian, Hingga Obat-obatan

Meski dalam aksi itu tak satu pun mahasiswa yang berasal NTT, namun menurut Rinto, mereka memiliki kepedulian sebagai sesama umat manusia yang terkena musibah.

Puluhan mahasiswa yang berasal dari Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menggelar aksi sosial peduli NTT di sejumlah ruas jalan di kawasan pusat Kota Ambon, Kamis (8/4/2021).
Puluhan mahasiswa yang berasal dari Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) menggelar aksi sosial peduli NTT di sejumlah ruas jalan di kawasan pusat Kota Ambon, Kamis (8/4/2021). (Adjeng Hatalea)

“Di sini kami semua orang Maluku asli, tidak ada yang dari NTT tapi kami punya rasa kepedulian yang besar terhadap mereka yang ada di sana. Duka NTT adalah duka kami bersama,” ujar dia.

Dari pantauan TribunAmbon.com di lapangan, puluhan mahasiswa itu berjalan menyusuri setiap ruas jalan di pusat Kota Ambon sambil berorasi dan memegang poster bertuliskan “Pray for NTT”.

Dalam orasinya, mereka mengajak warga sekitar untuk turut membantu para korban dengan memberikan sumbangan dalam bentuk uang seikhlasnya.

“Masyarakat kota ambon sangat peduli terhadap mereka di NTT. Mereka memberikan dengan ikhlas,” katanya.

Bertolak dari lingkungan kampus UKIM pada pukul 10.00 WIT, puluhan mahasiswa itu berpencar menjadi dua kelompok besar.

Kelompok pertama mengambil rute Jalan Masjid Raya Ambon melewati Jalan Sam Ratulangi, Slamet Riyadi dan Tulukabessy.

Sementara kelompok dua mengambil rute Jalan A.M Sangadji, Philip Latumahina, Slamet Riyadi. Titik temu kedua kelompok ini usai melaksanakan aksi, yakni di Pasar Mardika Ambon.

Adapun sumbangan yang terkumpul akan dikirimkan kepada para korban melalui rekening donasi. (*)

Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Salama Picalouhata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved