Breaking News:

Amon Hari Ini

Mengenang Satu Tahun Kepergian Glenn Fredly, Ini Harapan Pemkot Ambon

Sekretaris Kota Ambon, Anthony G. Latuheru mengatakan, jejak Glenn Fredly khususnya di bidang musik bisa menjadi percontohan bagi musisi muda

TribunAmbon.com/ Adjeng Hatalea
Acara Tebar Bunga Mawar Putih Mengenang Satu Tahun Kepergian Glenn Fredly di Taman Pattimura Ambon, Kamis (8/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Peringati satu tahun kepergian Glenn Fredly, Pemerintah Kota Ambon harap semangat bermusiknya bisa diteruskan musisi muda di kota bertajuk manise itu.

Sekretaris Kota Ambon, Anthony G. Latuheru mengatakan, jejak Glenn Fredly khususnya di bidang musik bisa menjadi percontohan bagi musisi muda di Ambon.

“Apa yang digagas oleh Bung Glenn, ide dan gagasan itu nanti satu dua waktu kemudian akan muncul generasi baru dari Ambon,” ucap Latuherukepada wartawan usai mengikuti acara Tebar Bunga Mawar Putih Mengenang Satu Tahun Kepergian Glenn Fredly di Taman Pattimura Ambon, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, Glenn tidak hanya bermusik namun juga hadir dengan ide-ide kreatif yang menghidupkan musik di Kota Ambon.

“Misalnya, Rumah Beta, Seni Beta itu sebetulnya memberikan ruang kepada anak muda untuk berkarya,” sambungnya.

Dia berharap ide kreatif itu bisa dilanjutkan oleh musisi muda bertalenta di Ambon.

Baca juga: Kilas Balik Satu Tahun Meninggalnya Glenn Fredly

Baca juga: AMO Tantang Komunitas Musik Kurangi Pengangguran

Senada dengan itu, Direktur Ambon Music Office (AMO), Donny Lopies mengatakan, gagasan yang pernah dibuat Glenn semasa hidupnya buat Kota Ambon itu bisa dijadikan sebagai inspirasi baru bagi para musisi untuk mempertahankan gelar Ambon City of Music.

“Saya berharap bahwa gagasan yang pernah dibuat oleh glenn itu bisa menjadi pemikiran-pemikiran baru bagi kita untuk bisa mempertahankan ambon sebagai city of music,” ujar Ronny.

Adapun acara Mengenang Satu Tahun Kepergian Glenn Fredly itu digelar di Taman Pattimura yang dihadiri Sekretaris Kota Ambon Anthony G. Latuheru, Direktur AMO Ronny Loppies, Frans Hayaka Nendissa, dan sejumlah musisi seperti Michael Pelupessy. (*)

Penulis: Adjeng Hatalea
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved