Breaking News:

GADGET

Telkomtelstra Beberkan Cara Teknologi Bekerja Lebih Efektif di Tengah Pandemi

President Director Telkomtelstra Erik Meijer menjelaskan pandemi Covid-19 berdampak pada bisnis dan kehidupan para pekerja.

KONTAN
Telkomtelstra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNAMBON.COM – Perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi, Telkomtelstra ikut mendorong dalam mengelola lingkungan kerja agar tetap produktif di kala pandemi melalui webinar yang diselenggarakan oleh Youth Council Telkomtelstra.

President Director Telkomtelstra Erik Meijer menjelaskan pandemi Covid-19 berdampak pada bisnis dan kehidupan para pekerja.

Baca juga: Gelar Kelas Daring, ACCI Gandeng Telkomtelstra Edukasi Cloud Computing

Dahulu pekerja dapat mengatur antara kehidupan pribadi dan pekerjaan, namun aktivitas fisik di kantor kini telah beralih ke kerja virtual atau tempat kerja digital.

Webinar tersebut berangkat dari keresahan generasi milenial saat bekerja di era pandemi.

Mereka beranggapan bahwa bekerja dari rumah kurang produktif dan kurang mendapatkan bimbingan oleh atasan-atasannya, karena sistem bekerja tidak face to face tapi melalui teknologi.

“Teknologi ini bisa sangat membantu tapi kalau tidak diterapkan dengan baik bisa juga menjadi hambatan,” jelasnya, Rabu (7/4/2021).

Senada dengan Erik, Rektor Mahakarya Asia University Ferro Ferizka Aryananda mengatakan, para pekerja harus memanfaatkan teknologi atau melakukan transformasi digital untuk mengintegrasikan kehidupan pribadi dan pekerjaan.

Karena transformasi digital akan mendukung pekerjaan supaya lebih efektif dan efisien.

“Kita sudah bekerja di rumah selama lebih dari satu tahun, kita akan kembali ke kantor, walaupun sudah ada vaksin konsisinya tidak akan sama tetap ada di kondisi new normal, sebagian kerja di rumah sebagian kerja di kantor, sehingga harus bertransofrmasi ke era digital,” kata Ferro.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved