Breaking News:

New PLN Mobile

Tak Perlu ke Kantor, Layanan Pelanggan Mudah Melalui New PLN Mobile

Pelanggan PLN kini tak perlu repot untuk melakukan pembayaran dan pengaduan ke kantor PLN lagi.

TribunAmbon.com/Tanita
MALUKU: Kantor PLN Unit Layanan Pelanggan Ambon Kota, Jalan Sultan Hairun, Sirimau, Kota Ambon, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pelanggan PLN kini tak perlu repot untuk melakukan pembayaran dan pengaduan ke kantor PLN lagi.

Asisten manajer contact center PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku dan Maluku Utara, Nurmirna Loblobly kepada TribunAmbon.com mengatakan, semua proses pembelian dan pembayaran dapat dilakukan melalui gadget masing-masing pelanggan, Rabu (7/4/2021).

“Nama aplikasinya New PLN Mobile, dan pelanggan tidak perlu repot-repot harus ke kantor PLN atau beli token di luar. Jadi di aplikasi ini sudah bisa melakukan semuanya itu. PLN sekarang sudah ada di genggaman pelanggan,” ungkapnya.

Lanjutnya, ada enam fitur di dalam aplikasi New PLN Mobile itu, mulai dari yang sederhana yakni pembelian token bagi pelanggan prabayar hingga pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar.

“Tidak perlu repot siapin data yang banyak, cukup login dengan ID pelanggan dan bisa lakukan transaksi pembayaran dan pembelian token listrik,” ungkapnya.

Selain itu ada fitur untuk monitor penggunaan listrik, mengajukan layanan pengubahan daya, Swadaya catat angka meter (Swacam) dan Layanan pengaduan pelanggan.

“Kita juga bisa mengecek history penggunaan listrik selama beberapa bulan, sudah sejauh mana penggunaan listrik kita, bahkan kita juga bisa melakukan pengaduan layanan,” jelasnya.

Dia memberi contoh ketika ada lampu mati, tidak perlu datang ke kantor untuk pelaporan, namun dapat melapor melalui aplikasi New PLN Mobile.

Tercatat, sejak diluncurkan dari desember 2020 lalu sudah ada lima juta lebih pelanggan yang mengunduh aplikasi tersebut di playstore di seluruh Indonesia.

Untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara sudah lebih dari 28 ribu pelanggan yang mengunduh aplikasi tersebut.

Lanjutnya, PLN ingin memberikan kemudahan kepada pelanggannya dalam melakukan pelayanan apalagi di era digitalisasi ini.

“Aplikasi ini bisa di download di appstore maupun playstore, jadi semua bisa menggenggam PLN ditangan masing-masing,” katanya.

Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved