Breaking News:

Ambon Hari Ini

Ahli Waris Terima Santunan 42 Juta, Wali Kota Ambon Pesan Jangan Pakai Beli Mercon

Dia menghimbau agar santuan tersebut digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat, misalnya untuk pendidikan anak.

TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Penyerahan santunan kematian BPJAMSOSTEK secara simbolis kepada Ahli Waris dari Walikota Richard Louhenapessy dan perwakilan pekerja oleh Direktur Kepesertaan BPJAMSOSTEK Zainudin di Balai Kota Ambon, Senin (5/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 25 ahli waris pekerja rentan di Kota Ambon menerima santunan kematian oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) sebesar Rp 42 juta di Balai Kota Ambon, Senin (5/4/2021).

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy berpesan agar ahli waris dapat memanfaatkan sebaik mungkin dan bukan untuk membeli kembang api.

“Untung saja ini kita terima dia sebelum menjelang lebaran atau berjalan natal, dengan uang ini bisa saja ahli waris yang tidak memahami hakikatnya secara mendasar lalu di pakai untuk membeli mercon atau kembang api,” kata Louhenapessy.

Dia menghimbau agar santuan tersebut digunakan untuk hal lain yang lebih bermanfaat, misalnya untuk pendidikan anak.

“Selaku walikota, saya menghimbau juga untuk seluruh ahli waris yang menerima itu marilah manfaatkan bantuan ya secara maksimal mungkin jangan tergiur untuk hal-hal yang bersifat konsumtif,” jelasnya.

 “Oleh karena itu saya betul-betul menghimbau kepada ahli waris, untuk memanfaatkan uang ini untuk kepentingan masa depan keluarganya. Apakah untuk studinya, apakah untuk kegiatan-kegiatan lainnya, selain memang ada juga beasiswa yang disiapkan oleh BPJS bagi, dua anak mulai dari TK, sampai dengan kuliah,” tambahnya.

Baca juga: Konvoi Kelulusan, Puluhan Siswa SMA di Ambon Diamankan Polisi

Baca juga: Dalam 24 Jam, Kota Ambon Umumkan 2 Korban Meninggal Kasus Terpapar Virus Corona

Selain pemberian santunan kematian, Pemerintah Kota Ambon bersama dengan BPJS juga memberikan kartu kepesertaan Jamsostek kepada 25 ribu pekerja rentan di Kota Ambon.

Louhenapessy menegaskan, kerjasama ini akan terus berlangsung sebagai upaya jaminan dan perlindungan dari Negara untuk rakyatnya.

“Dalam rangka itu, lalu saya berharap sungguh bahwa program ini akan terus, dilanjutkan dalam bentuk kepentingan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat terutama, keluarga-keluarga kita yang mengalami musibah tentunya kita berharap sungguh untuk keluarga kita tetap sehat, aman, dan wa’alfiat sehingga betul-betul tidak akan lagi menjadi beban bagi pemerintah untuk itu,” tandasnya. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved