Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Pemda Maluku Akan Gelar Pertemuan Bersama Satgas Covid-19 Bahas Soal KIPI

Pemerintah Daerah akan segera menggelar petemuan untuk membahas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bersama Satuan Tugas (Sagas) Penanganan Covid-1

Dedy Azis
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meikyal Pontoh saat ditemui di kantornya, Karang Panjang, Ambon, Rabu (17/3/2021) siang. 

Laporan Wartawan, TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Daerah akan segera menggelar petemuan untuk membahas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bersama Satuan Tugas (Sagas) Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Maluku, Meikyal Pontoh menanggapi kabar meninggalnya seorang anggota Brimob Polda Maluku yang sebelumnya diduga akibat disuntik vaksin AstraZeneca.

“Saya sudah sampaikan ke Satgas agar kita melakukan pertemuan dengan komisi daerah dan kelompok kerja di masing-masing kota dan kabupaten,” kata dia kepada TribunAmbon.com saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (4/4/2021) sore.

Pertemuan itu, kata Pontoh, rencananya akan digelar di kantor Gubernur Maluku, Jl. Pattimura No.1, Uritetu, Sirimau, Kota Ambon, Maluku Selasa mendatang.

“Insyaa Allah, minggu depan ini kalau bukan Selasa ya Rabu, di kantor gubernur,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 1.500 personil Polda Maluku menjalani vaksinasi masal Covid-19 yang dipusatkan di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon.

Dari angka itu, diperkirakan 10 persen dari peserta vaksinasi mengalami KIPI.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved