Breaking News:

Ambon Terkini

Kali Pertama Masuk Ambon, Ini Program DBL Indonesia

Setelah ada di 32 Kota di Indonesia, akhirnya Developmental Basketball League (DBL) Indonesia menggaet generasi muda di Kota Ambon khususnya di bidang

TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: GM DBL Indonesia, Yondang Tobangkit saat memperkenalkan DBL Indonesia kepada Pemkot Ambon di Balai Kota, Kamis (1/4/2021) 

Laporan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Setelah ada di 32 Kota di Indonesia, akhirnya Developmental Basketball League (DBL) Indonesia menggaet generasi muda di Kota Ambon khususnya di bidang olahraga basket.

General Manager DBL Indonesia, Yondang Tubangkit mengatakan, Maluku memiliki potensi cukup besar di bidang olahraga basket dibuktikan dengan sederet atlet basket berdarah Maluku di Klub Nasional.

“Hampir sepuluh pemain berdarah Maluku ada di liga profesional Indonesia, selain itu tidak banyak kota di indonesia yang memiliki dua lapangan basket sekaligus di taman kotanya,” kata Yondang saat bertemu dengan Pemerintah Kota Ambon di Balai Kota Ambon, Kamis (1/4/2021).

Dia menjelaskan, akan banyak kegiatan yang dilaksanakan DBL Indonesia bersama dengan Pemkot dan juga Komunitas Voor Maluku di Kota Ambon.

Salah satunya yakni ‘Ambon Urban and Sport Festival’ yang akan berlangsung selama empat  hari di Lapangan Merdeka Kota Ambon dan juga sekolah-sekolah.

Yondang mengatakan dalam festival itu akan ada ragam kegiatan menarik untuk menjaring bibit-bibit unggul dari Kota Ambon.

Kegiatan yang dimaksud antara lain, basketball clinic, coaches clinic, referee development program, team management workshop dan juga lomba basket.

“Kita fokus pemain, pelatih sampai fokus ke bagian manajerial tim supaya efek yg kita dapat berjangka panjang,” katanya.

Nantinya, pihak DBL Indonesia akan menjaring atlet berbakat dan dikirimkan ke Amerika untuk mengikuti program DBL Camp.

Halaman
12
Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved