Breaking News:

Ambon Hari Ini

Dilantik Jadi Ketua ISSI Ambon, Silooy Fokus Pembibitan Atlet

Dia mengatakan, potensi dan animo pesepeda di Kota Ambon besar dibuktikan dengan keterlibatan pesepeda dari Ambon di kegiatan Nasional.

TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Prosesi penandatanganan berita acara pelantikan ISSI Ambon oleh Ketum ISSI Maluku, Stanley Ferdinandus dan Ketua ISSI Ambon, Frentje D. Silooy disaksikan Sekot Ambon, AG Latuheru, di Balai Kota Ambon, Kamis (1/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Dilantik menjadi ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Ambon periode 2021-2025, Frentje Silooy fokus untuk penjaringan atlet sepeda.

Hal itu dikatakannya usai dilantik oleh Ketua Umum ISSI Maluku, Stanley Ferdinandus dan Sekretaris Kota (Sekot) Ambon A.G Latuheru yang juga Ketua Harian KONI Kota Ambon di Balai Kota Ambon, Kamis (1/4/2021).

Dia mengatakan, potensi dan animo pesepeda di Kota Ambon besar dibuktikan dengan keterlibatan pesepeda dari Ambon di even Nasional.

“Potensi pesepeda di kota ini yang sudah dibuktikan dengan telah diikutkan dalam even nasional beberapa tahun lalu,” kata Silooy yang juga Dosen Fakultas Perikanan Universitas Pattimura Ambon.

Saat ini, Silooy dan pengurus barunya itu akan lebih fokus pada atlet BMX.

“Kita mulai dengan sosialisasi dan pembibitan atlet khusus BMX kemudian pastinya akan adakan event balapan sepeda di Kota Ambon sifatnya seperti bike street atau fun bike,” tambahnya.

Selain itu, Silooy mengatakan, tujuan lainnya selain even yang memang menjurus pada prestasi tapi juga wisata.

Baca juga: Terpilih Pimpin ISSI Kota Ambon, Silooy Target Atlet Pesepeda ke Kejuaran Nasional

“Bagaimana menarik perhatian orang datang ke ambon, bukan saja bersepeda tapi juga menikmati katong pung landscape itu yang menjadi fokus utama,” ungkap Silooy.

Dia mengharapkan program yang dilaksanakannya itu dapat berdampak bagi seluruh masyarakat di Kota Ambon tak hanya bagi pesepeda saja.

“Setelah dilantik pastinya kami akan melakukan rapat kerja untuk mematangkan program kerja untuk masa bakti 2021-2025,” tambahnya.

Pengurus ISSI Kota Ambon yang dilantik juga termasuk Sekretaris Umum, Devvy Y Leatemia serta enam bidang dan lima komisi.

Pengurus ISSI Kota Ambon juga terdiri dari berbagai komunitas dan masyarakat pesepeda di Kota Ambon. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved