Breaking News:

Maluku Terkini

Berprestasi, 4 Siswa SMA N 10 MBD Terima Beasiswa dari Desa

Loth Pay melanjutkan ke empat siswa itu rerata mendapatkan peringkat pertama atau masuk dalam lima besar di kelasnya.

Sumber: Ello Hayer
Pembagian beasiswa dari desa Lelang kepada 4 siswa berprestasi SMA Negeri 10 MBD oleh Kepala Desa Lelang, Loth Pay (ujung sebelah kanan), disaksikan langsung oleh Kepsek, B Kamanasa (sebelah kiri), Rabu (31/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Empat siswa dari SMA Negeri 10 Maluku Barat Daya terima beasiswa dari Pemerintah Desa Lelang, Kecamatan Mdona Hyera, Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (31/3/2021).

“Kami bekerja sama dengan pihak sekolah mencari anak-anak berprestasi tiap kelasnya dengan kondisi ekonomi orang tua tidak mampu jadi kami beri bantuan,” kata Kepala Desa Lelang, Loth Pay.

Loth Pay melanjutkan ke empat siswa itu rerata mendapatkan peringkat pertama atau masuk dalam lima besar di kelasnya.

“Anak-anak ini punya potensi yang besar, sebagai pemerintah desa kami ini bantuan kami untuk mendukung mereka agar terus semangat dalam belajar,” tambahnya.

Jumlah dana yang diterima masing-masing anak yakni Rp 650 ribu per siswa dan dapat digunakan untuk menunjang pendidikan mereka.

“Jumlahnya tidak banyak, tapi diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh siswa,” jelasnya.

Baca juga: Polres Pulau Buru Siagakan 137 Personil Amankan Perayaan Paskah

Baca juga: Kali Pertama Masuk Ambon, Ini Program DBL Indonesia

Selain SMA N 10 MBD, pemerintah desa Lelang juga rutin memberikan bantuan kepada siswa lainnya mulai dari pendidikan dini hingga ke perguruan tinggi.

Ia mengharapkan melalui pemberian bantuan ini dapat meningkatkan motivasi anak dalam belajar dan masalah ekonomi tidak menghalangi mereka untuk terus berkembang.

Salah seorang penerima beasiswa, Jonatris Helwed mengungkapkan senang mendapatkan bantuan itu dan akan menggunakannya untuk keperluan sekolah.

“Melalui bantuan ini saya akan membelikan baju seragam sekolah, saya senang bisa mendapatkan bantuan itu, terima kasih,” kata siswa kelas 12 tersebut. (*)

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved