Breaking News:

Maluku Terkini

Dinas Dukcapil Maluku Tengah Terima Penghargaan dari Mendagri

Penghargaan oleh Mendagri itu diberikan atas capaian kinerja Disdukcapil Maluku Tengah yang dinilai sangat baik di tahun 2020.

TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Kepala Dinas Dukcapil Maluku Tengah bersama sejumlah pegawainya saat virtual penyerahan penghargaan Dukcapil Bisa kategori Afirmasi tahun 2021, Selasa (30/3/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maluku Tengah menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

Penghargaan oleh Mendagri itu diberikan atas capaian kinerja Disdukcapil Maluku Tengah yang dinilai sangat baik di tahun 2020.

Penghargaan dalam program "Dukcapil Bisa" kategori afirmasi tahun 2020.

Selain Maluku Tengah penghargaan juga diberika kepada (8) Dinas tingkat kabupaten itu diantaranya, Kota Jayapura (Provinsi Papua), Kabupaten Manokwari dan lainnya.

Penghargaan diberikan secara virtual yang dikemas dalam rapat koordinasi Nasional kependudukan dan pencatatan sipil yang berlangsung di Kementerian Dalam Negeri Jakarta dan diikuti seluruh Dinas Dukcapil se-Indonesia.

Agenda itu berlangsung virtual di Ruang Kerja Kepala Dinas Dukcapil Maluku Tengah, Selasa (30/3/2021).

Penghargaan diberikan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 861-450 Tahun 2021.

Kepala Dinas Capil Maluku Tengah Nova Anakotta mengatakan penghargaan yang diterima tentu atas dukungan dan kerjasama semua pihak.

Baca juga: Beli Narkotika Lewat Sosmed, Pemuda 20 Tahun Naik Meja Hijau

Baca juga: Perbup Belajar Tatap Muka Disahkan, Disdik Maluku Tengah Awali dengan Simulasi

"Saya mendedikasikan penghargaan ini kepada masyarakat Maluku tengah yang secara bersama-sama telah memberikan dukungan bagi kami dalam melakukan tugas-tugad ini,"kata Anakotta kepada wartawan di ruang kerjanya.

“Sehingga melalui penghargaan ini akan mendatangkan motivasi tersendiri bagi para pegawai, untuk selalu memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal, serta utamanya memberikan kepuasan bagi masyarakat Maluku Tengah,” ujarnya.

Terbukti ditahun 2020 lalu sudah ada tiga inovasi yang diluncurkan Disdukcapil Maluku Tengah yakni pelayanan jemput bola, satu layanan tiga dokumen, dan capaian target pencetakan E-KTP.

Seperti pada awal tahun kemarin telah hadir, Siap Melayani Identitas Kependudukan dan Catatan Sipil.

“Belum lama ini juga sudah digaungkan pelayanan jemput bola sebagai brand inovasi kepada seluruh pelayanan yang diberikan oleh Disdukcapil kepada masyarakat Maluku Tengah, terkait dengan pelayanan E-KTP,” seru Anakotta.

Lebih lanjut, dirinya merasa sangat terpacu dengan kekompakkan dan kerja keras seluruh pegawai. Hal ini pula yang mendorong Disdukcapil Malteng untuk terus melahirkan inovasi baru, salah satunya yakni pendaftaran online ditahun tahun mendatang.

“Inovasi-inovasi ini diciptakan juga sebagai upaya untuk menjangkau seluruh masyarakat, guna mengurangi antrian yang terlalu panjang dan memakan waktu,” tandasnya. (*)

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved