Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Vaksinasi Covid-19 untuk Calon Jamaah Haji Maluku Sudah 70 Persen

Pelaksanaan vaksinasi untuk JCH terus berlanjut di sejumlah kabupaten kota di Maluku dengan taret akhir Maret telah dilakukan keseluruhan.

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu | Editor: Fandi Wattimena
Courtesy/ Humas PLN UIW MMU
Pegawai PLN Group dan juga Tenaga Alih Daya yang berada di Kota Ambon menerima vaksinasi Covid-19 di kantor PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Maluku – Maluku Utara, Jalan Diponegoro No.2, Ahusen, Sirimau, Kota Ambon, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

Ambon, TribunAmbon.com – Ditargetkan selesai akhirnya Maret, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk Jamaah Calon Haji (JCH) lansia sudah 70 persen.

"Saat ini masih 70%, target kami proses vaksinasi ini bisa selesai akhir Maret," Kepala Bidang Pelaksanaan Umroh dan Haji Kementrian Agama Provinsi Maluku, H. Yamin kepada TribunAmbon.com saat ditemui di kantornya, Senin (29/03/2021) siang.

Pelaksanaan vaksinasi untuk JCH terus berlanjut di sejumlah kabupaten kota di Maluku dengan taret akhir Maret telah dilakukan keseluruhan.

Dari 11 Kabupaten Kota di Maluku yang belum melakukan vaksinasi yakni Kabupaten Buru Selatan,  Maluku Tenggara Barat dan Maluku Barat Daya.

"Untuk 8 kabupaten tersebut pun belum rampung 100%, sedangkan untuk 3 kabupaten lainnya masih dikoordinasikan," ucapnya.

Baca juga: Satgas: Lansia Boleh Terima Vaksinasi Dosis 2 di Tempat Berbeda

Lanjutnya, Kemenag telah bekerjasama sama dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan vaksinasi gratis kepada Jamaah Calon Haji Lansia.

"Vaksinasi untuk JCH lansia itu gratis, kami tidak ingin memberatkan jamaah," tegasnya.

Kendati keputusan Pemerintah Arab Saudi terkait Pelaksanaan Ibadah Haji tahun 2021 belum resmi keluar, pihaknya tetap melakukan berbagai persiapan untuk melancarkan proses ibadah haji.

"Meskipun belum ada keputusan dari Pemerintah Arab Saudi, kita harus tetap melakukan persiapan," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved