Breaking News:

Sampah di Ambon

Sampah Berserakan di Taman Pahlawan Nasional, Komunitas Ojol Akan Turun Aksi Bersih Jumat Mendatang

Ketua Komunitas Alta, Gazali Latukau mengaku, akan mengerahkan seluruh anggotanya dalam aksi sosial pembersihan sampah di taman tersebut.

TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Sampah berserakan di Taman Pahlawan Nasional Maluku, Jalan Jenderal Sudirman, Sirimau, Ambon, Senin (29/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Menanggapi berita viral soal sampah berserakan di Taman Nasional Maluku beberapa hari lalu, Komunitas Ojek Online (Ojol) di Ambon yakni Alfatah – Taman (Alta) akan melakukan aksi bersih-bersih di taman tersebut.

Aksi itu rencananya akan digelar pada Jumat (2/4/2021) mendatang.

Ditemui di Taman Pahlawan Nasional Maluku, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin pagi, Ketua Komunitas Alta, Gazali Latukau mengaku, akan mengerahkan seluruh anggotanya dalam aksi sosial pembersihan sampah di taman tersebut.

“Kami komunitas ALTA akan bersihkan taman ini jumat tanggal 2 april nanti,” kata dia.

AMBON: Ketua Komunitas ALTA, Gazali Latukau (kiri) bersama Disman, saat di temui di Taman Pahlawan Nasional Maluku, Senin (29/3/2021)
AMBON: Ketua Komunitas ALTA, Gazali Latukau (kiri) bersama Disman, saat di temui di Taman Pahlawan Nasional Maluku, Senin (29/3/2021) (TribunAmbon.com/Dedy)

Menurut Gazali, di sekitaran lokasi taman itu sering berserakan berbagai jenis sampah, mulai dari botol plastik, bungkusan makanan ringan, puntung rokok hingga popok bayi.

Ia menambahkan, ulah masyarakat yang tidak bertanggung jawab itu justru akan memberikan stigma buruk terhadap ojol yang sering mangkal di tempat itu.

Padahal, kata dia, para pengguna jalan yang sering melintas, juga warga sekitar taman sering membuang sampah di lokasi tersebut.

Tidak ada tong sampah yang ditempatkan di lokasi tersebut, warga menjadikan satu titik sebagai pojok untuk mengumpulkan sampah rumah tangga yang akan diangkut petugas kebersihan setiap harinya.

Namun, tidak sekalian dibersihkan dengan kawasan taman terutama kolam air yang menjadi sasaran pembuangan.

Halaman
12
Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved