Breaking News:

Maluku Terkini

Wakil Komandan Pusat MPP TNI Cek Kesiapan Satgas UNIFIL Lebanon di Yonif Kabaresi

Kedatangan Marsekal Benny disambut Komandan Batalyon Infanteri 731/Kabaresi Letkol Inf Yoyok Wahyudi bersama 753 peserta seleksi Satgas Yonmek TNI Kon

TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Wakil Komandan PMPP TNI Marsekal Pertama TNI Benedictus Benny (tengah) saat cek Kesiapan Satgas UNIFIL Lebanon di Yonif Kabaresy, Jumat (26/03/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Wakil Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI) Marsekal Pertama TNI Benedictus Benny mengunjungi markas Batalyon Infantri 731/Kabaressi. 

Kedatangan Benny bersama rombongan dalam rangka membuka kegiatan seleksi tingkat pusat (Mabes TNI) Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P UNIFIL Lebanon TA 2021 Yonif 731/Kabaresi, Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (26/03/2021).

Kedatangan Marsekal Benny disambut Komandan Batalyon Infanteri 731/Kabaresi Letkol Inf Yoyok Wahyudi bersama 753 peserta seleksi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P Unifil Lebanon.

Sebanyak 753 Peserta itu terdiri dari 34 Perwira, 176 Bintara, 543 Tamtama, dari seluruh satuan di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Dalam arahannya, Marsekal Benny mengatakan,  seleksi tahapan kali ini panitia akan menilai kesiapan peserta.

Lanjutnya, semua peserta wajib memperhatikan faktor keamanan dan tentublanjut dia belajar dengan tekun agar semua materi bisa dilalui dengan baik.

Baca juga: Pemkot Ambon Akan Jadikan TPU Kebun Cengkeh Sebagai Tempat Wisata

Baca juga: Jokowi Target 2 Tahun Pembangunan Ambon New Port

"Seleksi ini akan menilai kesiapan peserta untuk mengikuti proses penyiapan pasukan, Laksanakan Seleksi ini dengan semangat perhatikan faktor keamanan, adapun materi seleksi  ini yang akan diujikan yaitu Rikesum, Rikeswa, Komputer, Bahasa Inggris, Mengemudi dan Garjas. 

Ia juga mengingatkan para prajurit untuk mengikuti seleksi dengan sportif, percaya diri. Jika belum mendapatkan kesempatan lolos dalam seleksi tahun ini prajurit diingatkan untuk legowo dan patuh perintah.

"Dan tidak hanya itu,  Laksanakan seleksi ni dengan Sportif dan percaya diri peserta seleksi yang tidak lulus harus Legowo, sebagai prajurit TNI harus taat perintah atau putusan, bagi para peserta yang lulus seleksi tetap jaga kewaspadaan, terutama perhatikan protokoler Covid-19" Tegas Wadan PMPP TNI. (*)

Penulis: Lukman Mukadar
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved