Breaking News:

Ambon Terkini

Lantik Raja Ema, Wali kota Ambon Sebut Ema Negeri Spesial

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyebut Negeri Ema, Kecamatam Leitimur Selatan sebagai Negeri Spesial.

TribunAmbon.com/Tanita
AMBON: Prosesi Pelantikan Raja Negeri Ema, Kecamatan Leitimur Selatan, Janse Teresia Leimena, di Balai Kota Ambon, Jumat (26/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyebut Negeri Ema, Kecamatam Leitimur Selatan sebagai Negeri Spesial.

Hal itu disampaikannya saat melantik Raja Negeri Ema Periode 2021-2027, Janse Teresia Leimena di Balai Kota Ambon, Jumat (26/3/2021) pagi.

Pasalnya, Negeri Ema telah menoreh sejarah dan prestasi bagi Maluku yakni lewat kiprah Pahlawan Nasional, Johannes Leimena.

"Ema, Negeri yg spesial bukan karna di tengah gunung tapi pernah mencatat sejarah luar biasa dan sumbangsih besar karena salah seorang putra terbaiknya yang kita kenal Johanis Leimena," kata Louhenapessy.

Lanjutnya, Johannes Leimena merantau dan dipercayakan pemerintah dan bangsa untuk menjadi pemimipin dan sekarang menjadi pahlawan bangsa.

Tercatat, Leimena pernah menjabat 11 kali sebagai Pejabat Pemerintahan di era Presiden RI pertama, Soekarno Hatta.

Louhenapessy menambahkan, Negeri Ema dapat menghasilkan penerus bangsa yang kompeten lainnya meski berada di dataran tinggi.

"Walau terletak di tempat tinggi, yang sebelum jalan itu ada, dia terisolasi tetapi potensi SDMnya tidak kalah dan terbukti sebagai kader bangsa yang luar biasa.

Artinya peluang itu ada di sumber daya yg ada di Negeri Ema, Om Joo sudah membuktikan itu," tegasnya.

Dia mengharapkan dengan dilantiknya Raja Negeri Ema yang baru dapat menyatukan dan membawa Ema kearah yang lebih baik.

"Saya berharap sungguh Ibu Raja Ema utk mulai membangun komunikasi dan konsolidasi dengan semua komponen yang ada. Dengan semangat kebersamaan seluruh mata rumah harus di rangkul untuk kepentingan ema," harapnya.

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved