Breaking News:

Kunker Jokowi ke Maluku

Sambut Presiden di JMP, Aksi Pemuda Berpakaian Adat Ini Dihalangi Aparat

Dengan membawa bendera merah putih, pemuda ini berjalan sendirian melintasi Jembatan Merah Putih (JMP), Kamis (25/3/2021) pagi sekitar pukul 08.30.

TribunAmbon.com/Fandi
AMBON: Pemuda ini berjalan sendirian melintasi Jembatan Merah Putih (JMP) untuk menyambut Presiden RI Jokowi, Kamis (25/3/2021) pagi sekitar pukul 08.30. 

Laporan TribunAmbon.com, Fandi Wattimena

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pemuda asal Maluku Barat Daya (MBD), Dodie Marrio Tiwery ini tampil menarik dengan mengenakan pakaian Adat berwarna merah dengan ikat kepala dari Burung Cendrawasih khas daerah asalnya itu

Dengan membawa bendera kebangsaan, pemuda ini berjalan sendirian melintasi Jembatan Merah Putih (JMP), Kamis (25/3/2021) pagi sekitar pukul 08.30.

Dengan tampilan itu, Tiwery hendak menyambut iring-iringan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akan melakukan peninjauan vaksinasi masal di Rumah sakit Pratama Ambon.

Namun, aksinya tidak kesampaian, di pertengahan jembatan yang diresmikan 2016 silam itu Tiwery diminta aparat keamanan untuk segera meninggalkan tempat dimana dia menanti orang nomor satu di Indonesia itu.

AMBON: Tiwery, pemuda MBD ini berjalan sendirian melintasi Jembatan Merah Putih (JMP), untuk menjemput Presiden RI, Jokowi, Kamis (25/3/2021) pagi sekitar pukul 08.30.
AMBON: Tiwery, pemuda MBD ini berjalan sendirian melintasi Jembatan Merah Putih (JMP), untuk menjemput Presiden RI, Jokowi, Kamis (25/3/2021) pagi sekitar pukul 08.30. (TribunAmbon.com/Fandi)

Dengan berat hati, Tiwery pun meninggalkan jembatan sepanjang 1.140 meter itu.

“Kawasan Jembatan Merah Putih adalah kawasan steril dari aktifitas,” kata Dodie mengulangi pernyataan aparat yang menghalanginya itu, Kamis.

Lanjutnya kepada wartawan, Dodie mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas perhatiannya kepada Provinsi Maluku.

Menurutnya, kedatangan Presiden membuktikan komitmennya membangun Maluku, terutama untuk sektor perikanan dan kelautan yang menjadi unggulan provinsi kepulauan ini.

 “Terima kasih Pak Presiden sudah datang untuk melihat kami di Maluku” tandasnya. (*)

Penulis: Fandi Wattimena
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved