Breaking News:

Penanganan Covid

16 Juta Vaksin Tiba di Indonesia Lagi Hari Ini, Total Sudah 53,5 Juta Vaksin Covid-19 dari Sinovac

Indonesia kembali menerima vaksin Covid-19 CoronaVac dari Sinovac sebanyak 16 juta vaksin, termasuk 1,5 juta overfilled dalam bentuk bulk.

Humas Polda Maluku
Vaksin Sinovac tiba di Bandara Pattimura Ambon, Senin (4/1/2021) di kawal Brimob Polda Maluku  sejak bongkar muatan di kargo hingga dibawa ke Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Karang Panjang Ambon.  

TRIBUNAMBON.COM - Indonesia kembali menerima vaksin Covid-19 CoronaVac dari Sinovac sebanyak 16 juta vaksin, termasuk 1,5 juta overfilled dalam bentuk bulk, pada Kamis (25/3/2021).

Dari keterangan yang diterima Tribunnews.com, jutaan dosis vaksin tersebut akan tiba pada pukul 11.48 WIB di Bandara Soekarno-Hatta.

"Iya (hari ini tiba 16 juta vaksin dari Sinovac)," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito saat dikonfirmasi.

Kedatangan jutaan vaksin tersebut merupakan kedatangan tahap keenam dari perusahaan farmasi asal China itu.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Covid-19, Jokowi Harap RSUP Leimena Bisa Layani Indonesia Timur

Baca juga: Moeldoko Ungkap Alasan Pemerintah Indonesia Memilih Vaksin Sinovac

Dengan tambahan ini, Indonesia telah memiliki total vaksin sekitar 53,5 juta dosis vaksin Covid-19 asal Sinovac.

Nantinya, Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante S. Harbuwono akan memberikan keterangan perihal kedatangan tahap ketujuh vaksin Covid-19 ini.

Sebelumnya, perusahaan farmasi BUMN PT. Bio Farma Persero menargetkan, pengiriman secara bertahap 140 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac rampung pada Juli 2021.

"Bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac ini, akan terus berdatangan hingga mencapai 140 juta dosis, yang diperkirakan akan selesai terkirim pada Juli 2021 mendatang," ujar Juru Bicara PT. Bio Farma Bambang Heryanto saat dikonfirmasi, Selasa (16/2/2021). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved