Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Warga Batu Meja Wajib Tunjukan Kartu Vaksinasi Covid-19 Saat Lakukan Pengurusan di Kantor Lurah

Kepala Kantor Kelurahan Batu Meja, Sirimau, Ambon, Siti Tuanaya mewajibkan warganya untuk menunjukan Kartu Vaksinasi Covid-19 saat melakukan pengurusa

TribunAmbon.com/Ridwan
AMBON: Kantor Lurah Batu Meja, Sirimau, Ambon, Rabu (24/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

Ambon, TribunAmbon.com - Kepala Kantor Kelurahan Batu Meja, Sirimau, Ambon, Siti Tuanaya mewajibkan warganya untuk menunjukan Kartu Vaksinasi Covid-19 saat melakukan pengurusan di kantor tersebut.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membangun kesadaran warga akan pentingnya Vaksinasi.

Sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon dan sekitarnya.

"Segala macam pengurusan wajib menyertakan sertifikat vaksin, terobosan ini dilakukan agar warga mau bekerja sama untuk divaksin," ujarnya kepada TribunAmbon.com, Rabu (24/03/2021).

Dia mengungkapkan, partisipasi masyarakat belum maksimal dalam mengikuti program vaksinasi, khususnya warga Kelurahan Batu Meja.

Padahal vaksinasi sudah dinyatakan aman dan halal.

"Saya melihat partisipasi masyarakat masih belum maksimal, padahal sudah disosialisasikan bahwa vaksin tidak ada efek sampingnya," tandasnya.

Dia berharap, warga Kelurahan Batu Meja dapat ikut berpartisipasi secara serius dalam mengikuti program pemerintah, agar ke depannya upaya pencegahan penyebaran virus corona bisa ditangani.

Ia menuturkan, alasan menurunnya jumlah vaksinasi oleh lansia dikarenakan jarak tempat penetapan pelaksanaannya yang jauh dari rumah warga.

"Harapannya adalah puskesmas bisa melakukan vaksinasi di Kantor Kelurahan agar lebih maksimal," tambahnya.

Lanjutnya, ia mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan tidak berkerumun jika tidak ada hal yang mendesak.

"Kita harus tetap memakai masker dan menjaga jarak, jangan lengah," tutupnya.

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved