Breaking News:

Maluku Terkini

Ketua DPRD Maluku Sebut Kehadiran Presiden Percepat Pembangunan Lumbung Ikan Nasional

Menurutnya, sedari awal Presiden sangat mendukung perwujudan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

Mesya Marasabessy
Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury saat diwawancarai di ruang kerjanya Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Selasa (23/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku, Lucky Wattimury menyebut kehadiran Presiden RI Joko Widodo di Maluku akan mempercepat pembangunan infrastruktur Lumbung Ikan Nasional.

Dia pun meyakini pemerintah pusat akan mengambil langkah intervensi setelah mendengar langsung progres pelaksanaan pembangunan infrastrukur pendukung, salah satunya yakni Ambon New Port.

“Dengan kehadiran presiden sehingga sangat berdampak terhadap pembangunan Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan Ambon New Port yang cepat,” kata Wattimury kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (24/3/2021) siang.

Menurutnya, sedari awal Presiden sangat mendukung perwujudan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

Bahkan presiden sebelumnya telah mengutus sejumlah menteri untuk meninjau langsung lokasi pembangunan Ambon New Port di perbatasan Desa Waai dan Liang.

Baca juga: Pembebasan Lahan Pelabuhan Ambon New Port Dijanjikan Rampung Mei 2021

Baca juga: Pasokan Energi Listrik Aman untuk Pengembangan Ambon New Port

“Apalagi sejak awal presiden telah menjelaskan bahwa LIN dan Ambon New Port ini paling lambat akhir 2023 sudah harus beropersasi,” tuturnya.

Bagi bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, kehadiran presiden di kota berjuluk manise ini merupakan penghargaan dan perhatian yang serius dari pemerintah pusat kepada masyarakat Maluku.

“Kehadiran presiden jadi semangat bagi pemerintah Maluku,” tandasnya.

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya akan melakukan meninjau pelaksanaan vaksinasi masal di Rumah Sakit Pusat (RSUP) dr Johanes Leimena dan di Desa Hitu, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. (*)

Penulis: Mesya Marasabessy
Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved