Breaking News:

Ambon Terkini

Jadi Garda Terdepan di Sektor Transportasi Laut, 121 Pegawai KSOP di Ambon Terima Vaksin Covid-19

Dia melanjutkan, inisiatif ini mengingat aktivitas di pelabuhan yang terus berlangsung tiap harinya dan sebagai bentuk perlindungan diri dan sesama.

Courtesy / Dokumentasi Ethly J. Alfaris
AMBON: Salah seorang pegawai KSOP Kelas I Ambon menunjukan kartu vaksin usai di vaksin sinovac, Senin (22/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Sebanyak 121 pegawai Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Ambon menerima vaksin covid-19 di Kantor KSOP Kelas I Ambon, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (22/3/2021) pagi.

Kepala Bidang Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Kelas I Ambon, Ferra Alfaris mengatakan, semua pegawai wajib divaksin karena menjadi salah satu bagian di garda terdepan dalam sektor transportasi laut di Maluku.

Dia mengatakan, KSOP Kelas I Ambon meminta untuk divaksin covid-19 meski belum terjadwal untuk melakukan vaksin hari itu juga.

“Kita karena kebetulan merupakan garda terdepan di sektor transportasi khususnya di pelabuhan disini, untuk jadwal sebenarnya, kita belum ada jadwal cuma kita sendiri yang minta,” kata Alfaris kepada wartawan.

Dia melanjutkan, inisiatif ini mengingat aktivitas di pelabuhan yang terus berlangsung tiap harinya dan sebagai bentuk perlindungan diri dan sesama.

“Terkait dengan kelayakan dan berkas kapal, kan kalau ada kapal masuk, terus juga pelayanan di kantor dan dokumen dan keberangkatan kapal, semua disini dan harus siap dan juga untuk perlindungan diri,” ungkap Alfaris.

Sebelum mendapatkan vaksin covid-19, pegawai akan melewati tiga meja mulai dari pendaftaran, skrining, hingga penyuntikan.

Setelah itu, akan diobservasi selama 30 menit.

KSOP Kelas I Ambon dibantu dokter dan tenaga kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Ambon untuk proses vaksinasi.

Alfaris menginformasikan, jadwal pemberian dosis kedua akan berlangsung di kantor KSOP Kelas I Ambon dan berjarak 14 hari setelah dosis pertama diterima yakni tanggal 5 April 2021.

Penulis: Tanita Pattiasina
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved