Breaking News:

Hari Air Sedunia

Aksi Bersih-bersih Pantai Desa Seilale, Warga Turut Ikut; Harus Ada Fungsi Kontrol

Aksi bersih-bersih pesisir pantai di Desa Seilale, Nusaniwe, Kota Ambon Minggu (21/3/2021) sore yang dilakukan Komunitas The Mulungs disambut baik war

TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Warga turut ikut membersihkan kawasan pesisir pantai di Desa Seilale, Nusaniwe, Ambon, Minggu (21/3/2021). 

Laporan Wartawan, TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Aksi bersih-bersih pesisir pantai di Desa Seilale, Nusaniwe, Kota Ambon Minggu (21/3/2021) sore yang dilakukan Komunitas The Mulungs disambut baik warga setempat.

Hal itu ditunjukan dengan keikutsertaan para pemuda di desa itu.

Ketua RT 01 RW 03, Edison Kailola mengatakan penanganan sampah dilakukan komunitas yang konsen terhadap isu lingkungan itu dengan sendirinya telah mengedukasi  warga terkait pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu juga membuka mata pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Ambon agar tidak lepas dari tanggung jawab dalam menjalankan fungsi kontrol.

Dia menyayangkan kurangnya pengawasan yang ketat dari pemerintah terhadap petugas kebersihan yang ditempatkan di kawasan pesisir Pantai Seilale.

“Pemerintah sudah bayar orang untuk membersihkan sampah, tapi tidak ada pengawasan yang berkelanjutan. Mereka kerja sesuka hati mereka, jadi ya tidak maksimal,” terangnya.

Dia bersyukur ada kelompok anak muda yang peka terhadap lingkungan dan turut membantu warga setempat untuk membersihkan sampah kiriman itu.

Dia berharap, baik warga maupun pemerintah bisa sama-sama menjalankan fungsi kontrol dengan konsisten agar lingkungan bisa tetap terjaga.

“Saya berterimakasih kepada The Mulungs, sudah banyak membantu membersihkan sampah di tempat kami. Semoga ini menjadi pemicu agar pemerintah Ambon bisa lebih meningkatkan fungsi pengawasan untuk petugas kebersihan di wilayah kami,” tandasnya. (*)

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz
Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved